Breaking News:

Ramadan 2021

Forkopimda Kota Batu Gelar Safari Ramadan 2021 di Polres Batu

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batu dan tokoh masyarakat menggelar acara Safari Ramadan di Polres Batu

Polres Batu
Forkopimda Kota Batu menggelar Safari Ramadan di Mapolres Batu, Kamis (29/4/2021). 

Ramadan 2021
Reporter: Dya Ayu

Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | BATU - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batu dan tokoh masyarakat menggelar acara silaturahmi, Kamis (29/4/2021) sore.

Acara yang masuk dalam agenda Safari Ramadan hari kesembilan Pemerintah Kota (Pemkot) Batu selama Ramadan itu digelar di Polres Batu, tepatnya di Masjid Roudlotul Amni Polres Batu.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko yang datang bersama dengan Wakil Wali Kota Punjul Santoso, disambut langsung oleh Kapolres Batu AKBP Catur C Wahyono selaku tuan rumah.

Selain itu acara juga dihadiri Ketua DPRD, Asmadi dan Wakil Ketua DPRD serta Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batu, Supriyanto.

Selain silaturahmi dengan Forkopimda Kota Batu serta tokoh masyarakat, Dewanti Rumpoko juga memberikan santunan kepada anak yatim dan duafa.

Tak hanya itu Pemkot Batu juga memberikan bantuan pada masyarakat yang membutuhkan berupa alat-alat untuk meningatkan perekonomian ditengah sulitnya mencari pekerjaan karena pandemi.

"Kami ingin bersilaturahmi dengan Forkopimda dan sekaligus tali asih. Kami berikan bantuan ini supaya masyarakat bisa hidup lebih baik dan perekonomian di Kota Batu meningkat. Untuk itu kami berikan santunan pada anak yatim piatu dan duafa dari Desa Pendem. Selain itu kami serahkan peralatan salon, rombong untuk berjualan dan juga mesin las. Semoga ini bermanfaat untuk masyarakat," kata Dewanti Rumpoko, Kamis (29/4/2021).

Sementara itu Kapolres Batu AKBP Catur C Wahyono berharap agar kegiatan ini dapat membuat sinergi semua pihak di Kota Batu semakin meningkat.

Selain itu agar dapat terciptanya Kota Batu yang aman dan juga dapat menekan penyebaran Covid-19.

"Semoga kegiatan ini bisa menambah berkah untuk kita semua khususnya yang berada di wilayah Kota Batu. Supaya semua sehat dan sejahtera. Serta apa yang jadi impian pemerintah dan masyarakat Batu dapat terwujud. Terlebih di masa pandemi ini pemerintah Kota Batu ingin meningkatkan perekonomian masyarakatnya dan mendorong UMKM di Kota Batu, sekaligus menekan angka penyebaran corona. Sehingga mari semua menjaga kesehatan, khususnya yang akan berwisata ke Kota Batu," ujar AKBP Catur C Wahyono.

Acara yang dimulai pukul 16.30 Wib itu, ditutup dengan tausiyah dari Kyai Abu Said salah pengasuh pesantren di Kota Batu, jelang berbuka puasa.

Beliau memberikan tausiyah soal tiga cara masuk surga, salah satunya dengan bersedekah.

"Ada tiga perkara orang masuk surga tanpa dilihat dari sholatnya, puasanya, sodaqohnya. Yakni yang pertama berilah orang yang tidak pernah memberi pada anda tanpa pamrih, seperti halnya kegiatan ini memberi pada janda, anak yatim dan kaum duafa. Yang kedua silaturahim atau silaturahmi. Silaturahim ini susah-susah gampang, karena ada pihak ketiga yang tidak suka, yaitu iblis dan setan. Apalagi sebentar lagi ada idul fitri. Yang ketiga berilah maaf pada orang yang pernah mendzolimi atau menyakiti anda. Semoga kita semua bisa menjalankan tiga amalan ini dan mudah mudahan Kota Batu selamat semua dan para pimpinan diberikan kesehatan," tutur Kyai Abu Said.

Penulis: Dya Ayu
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved