Breaking News:

Berita Kediri Hari Ini

Panglima TNI Apresiasi Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kediri Tembus 5 Besar Terbaik se-Jatim

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kediri yang duduki peringkat 5 se-Jawa timur.

Penulis: Farid Farid | Editor: isy
Pemkab Kediri
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat menyambut Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listiono Sigit di Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri Kamis (10/6/2021). Hadi mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kediri yang duduki peringkat 5 se-Jawa timur. 

Berita Kediri Hari Ini
Reporter: Farid Mukarrom
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | KEDIRI - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kediri yang duduki peringkat 5 se-Jawa timur.

Hal ini disampaikan dalam sambutannya di Hall Center Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri.

Menurut Hadi, vaksinasi Covid-19 yang sudah berjalan baik di Kabupaten Kediri ini tak terlepas sinergitas antara tiga pilar yakni Polri, TNI dan Pemerintah.

Selain itu, Hadi juga menyampaikan pesan agar masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi Covid-19 untuk tetap memakai masker.

"Yang penting kita harus siap, dan kuat dalam menghadapi Covid-19. Kita harus menggunakan masker karena kalau kita menggunakan masker sama saja menjaga saudara kita dari risiko penularan Covid-19," ujarnya.

Hadi juga optimistis jika masyarakat patuh dengan protokol kesehatan maka akan terbentuk kekebalan imun terhadap Covid-19.

Sementara itu, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengaku senang karena serapan vaksin Covid-19 di wilayahnya tembus posisi lima terbaik di Jawa Timur.

"Untuk para Lansia Kabupaten Kediri masuk peringkat 3 terbaik se Jawa Timur. Ini jangan sampai terlena, karena bukan berarti sudah selesai divaksin artinya anti corona. Masih bisa terkena virus Corona, jadi maskernya harus tetap dipakai," ujarnya 

Mas Dhito juga menyampaikan pesan dari Kapolri dan Panglima TNI untuk Kepala Daerah menjalani sinergitas yang baik dengan unsur Polisi dan TNI.

"Satu bulan yang lalu Kabupaten Kediri masuk 5 besar penyerapan vaksinasi terendah di Jawa Timur. Kali ini karena kita melakukan sinergitas yang baik Kapolres Kediri dan Dandim akhirnya kita bisa masuk lima besar serapan vaksinasi Covid-19 terbaik se Jawa Timur," ungkap Mas Dhito.

Putra Menseskab Pramono Anung ini yakin ketersediaan vaksin di Kabupaten Kediri masih cukup banyak yakni, sekitar 139 ribu dosis.

"Untuk target khusus per hari, ada atau tidak adanya Kunjungan, per hari sudah sebanyak 2.250 dosis. Itu sudah cukup baik. Bahkan, kemarin pada tanggal 30 Maret kemarin kita sampai 5.100 dosis sehari," tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved