Breaking News:

Berita Surabaya Hari Ini

Pendaftar UM Surabaya Meningkat, Pendidikan Kedokteran Masih Jadi Favorit

Pendaftar Universitas Muhammadiyah Surabaya meningkat. Fakultas kedokteran atau pendidikan dokter menjadi incaran para calon mahasiswa.

Penulis: sulvi sofiana | Editor: Zainuddin

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Pendaftar Universitas Muhammadiyah Surabaya meningkat.

Fakultas kedokteran atau pendidikan dokter menjadi incaran para calon mahasiswa.

Rektor UMSurabaya, Sukadiono mengungkapkan prodi pendidikan dokter terus meningkatkan pelayanan dan kualitasnya. 

"Prodi pendidikan dokter UMSurabaya adalah prodi pertama yang terakreditasi B dibandingkan dengan prodi lain sejenis yang saat itu sama-sama mendapat ijin pendirian," ujar Sukadiono dalam rilis yang diteima SURYAMALANG.COM, Sabtu (3/7/2021).

Keunggulan prodi pendidikan dokter yang jarang dimiliki oleh banyak prodi pendidikan dokter lain adalah jejaring rumah sakit satelit dan kerja sama internasional. 

Sampai saat ini ada 31 jejaring rumah sakit satelit di Jawa Timur dan puluhan kerja sama luar negeri, baik Asia, Eropa maupun Australia.

Sarana dan prasarana yang memadai juga menjadi salah satu faktor tingginya animo pendaftar. 

Beberapa yang tersedia diantara lain kelas teater, laboratorium anatomi, Ruang Skills Lab (OSCE), Lab Histologi – Biomedik – Patologi Anatomi dan laboratoium penting lainnya. 

“Selain prodi pendidikan dokter, ada prodi farmasi yang menjadi idola baru. Animo pendaftar farmasi tahun ini cukup tinggi. Ada peningkatan 75 persen dari tahun sebelumnya” ujar Suko.

Kepala Lembaga Informasi dan Penerimaan Mahasiswa Baru (LIPMB) UMSurabaya, Radius Setiyawan menjelaskan tahun ini ada peningkatan dibandingkan tahun lalu. 

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved