Breaking News:

Berita Ponorogo Hari Ini

Satgas Covid-19 Ponorogo Beri Syarat PPKM Darurat Agar Bisa Kembali Longgar

Pemkab Ponorogo memperpanjang Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga 25 Juli 2021.

Editor: isy
Sofyan Arif Candra Sakti/TribunJatim.com
Sekda Ponorogo, Agus Pramono 

Berita Ponorogo Hari Ini
Reporter: Sofyan Arif Candra

SURYAMALANG.COM, PONOROGO - Pemkab Ponorogo memperpanjang Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga 25 Juli 2021.

Sekda Kabupaten Ponorogo, Agus Pramono, mengatakan pada perpanjangan PPKM Darurat ini aturan-aturan yang diterapkan masih sama dengan PPKM Darurat sebelumnya.

Setelah tanggal 25 Juli nanti, penanganan Covid-19 di setiap kabupaten akan dilaksanakan berdasarkan asesmen atau penilaian penanganan penularan Covid-19 di daerah tersebut.

"Kalau melihat gejalanya kita bisa turun dari level 4 ke level 3. Jika sudah turun akan ada prioritas pemberlakuan pada beberapa sektor," ucap Agus, Rabu (21/7/2021).

Jika turun ke level 3, penanganan Covid-19 di Ponorogo tidak akan seketat level 4 seperti saat ini terutama untuk toko, rumah makan dan pedagang kaki lima.

Untuk itu, agar ekonomi kembali berjalan, Agus meminta kerjasama semua elemen masyarakat agar asesmen Ponorogo turun dari level 4.

"Tracing dan testing kita tingkatkan, harapan kita mampu melokalisir kejadian agar tidak meluas dan menular kemana-mana," tambahnya.

Agus sendiri melihat kasus Covid-19 di Bumi Reog sudah mulai menurun secara perlahan.

Salah satu tolok ukurnya adalah jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Dr Harjono Ponorogo turun.

Jika biasanya pasien yang dirawat di tenda darurat RSUD Dr Harjono Ponorogo berjumlah 34 orang, beberapa hari terakhir turun menjadi 32 orang.

"Terakhir saya cek kemarin siang tinggal 28 pasien. Kita berharap itu semakin turun terus seiring dengan diberlakukan PPKM Darurat," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved