Breaking News:

Wawancara Eksklusif

Wawancara Eksklusif Rini Syarifah, Bupati Blitar Perempuan Pertama, Gerakan Wanita Bangun Kab Blitar

Dengan pengalamannya sebagai pengusaha, Mak Rini bertekad memajukan ekonomi masyarakat Kabupaten Blitar. 

Penulis: Samsul Hadi | Editor: isy
samsul hadi/suryamalang.com
Bupati Blitar Rini Syarifah sedang berbincang dengan Pemimpin Redaksi Tribun Jatim Network dan Penanggung Jawab Harian Surya Tri Mulyono di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Jumat (27/8/2021). 

Berita Blitar Hari Ini
Reporter: Samsul Hadi
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | BLITAR - Ajang Pilkada 2020 mengantarkan Rini Syarifah menjadi perempuan pertama sebagai Bupati Blitar periode 2021-2026.

Mak Rini, panggilan akrab Rini Syarifah dengan pasangannya Rahmat Santoso akan memimpin Kabupaten Blitar selama lima tahun ke depan. 

Dengan pengalamannya sebagai pengusaha, Mak Rini bertekad memajukan ekonomi masyarakat Kabupaten Blitar

Langkah Mak Rini memajukan Kabupaten Blitar memang tidak mudah, karena di masa kepemimpinannya Kabupaten Blitar bahkan Indonesia sedang dihadapkan dengan pandemi Covid-19. 

Lalu, apa saja yang sudah dilakukan Mak Rini selama memimpin Kabupaten Blitar, berikut wawancara khusus Bupati Blitar, Rini Syarifah dengan Pemimpin Redaksi Tribun Jatim Network dan Penanggung Jawab Harian Surya, Tri Mulyono di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Jumat (27/8/2021). 

Surya: Kenapa dipanggil Mak Rini?

Mak Rini: Awalnya di keluarga kami orang-orangnya suka memanggil Emak. Kebetulan pas brending di wilayah pedesaan lebih familiar memanggil Mak. Jadi kata-kata Mak lebih mengena di masyarakat.

Surya: Bupati, Ibu dilantik pas pandemi Covid-19 menerpa Indonesia. Apa yang dirasakan ketika pandemi merenggut nyawa rakyat yang Ibu cintai?

Mak Rini: Pandemi sesuatu yang berdampak luar biasa. Sejak 2020 kami sudah merasakan. Awal-awal masyarakat belum paham apa pandemi? Jadi, begitu saya dilantik, saya melihat kenyataan ini bukan pandemi lagi, karena ini sudah hampir dua tahun, sudah menjadi endemi. Kami sosialisasikan ke masyarakat pandemi ini berbahaya dan merenggut banyak nyawa. Maka dari itu edukasi sosialisasi terus kami galakkan ke masyarakat. 

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved