Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Kisah Sylvia Sartje, Lady Rocker Pertama Indonesia, Jadi Film Dokumenter

Lady Rocker Pertama di Indonesia, Sylvia Saartje,65, menjalani syuting film dokumenter di Gedung Kesenian Gajayana Kota Malang

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: isy
hayu yudha prabowo/suryamalang.com
Lady rocker Indonesia pertama, Sylvia Sartje di sela syuting film dokumenter tentang dirinya di Gedung Kesenian Gajayana Malang, Rabu malam (6/10/2021). 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Sylvianita Widyawati
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Lady Rocker Pertama di Indonesia, Sylvia Saartje,65, menjalani syuting film dokumenter di Gedung Kesenian Gajayana Kota Malang, Rabu malam (6/10/2021).

Ia menyiapkan sejumlah lagu hitsnya untuk keperluan film berjudul 'Maestra Silvia Saartje, Lady Rocker Pertama Indonesia' yang diproduksi Yayasan Terakota. 

Produksi film mendapat ini mendapat pendanaan dari program Fasilitasi Bidang Kebudayaan Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Film ini hadiah ulang tahun aku pada 15 September 2021 lalu. Dimana proposal program ini diterima untuk didanai. Puji Tuhan," kata Jipi, panggilan akrabnya pada suryamalang.com di sela kegiatan.

Ia sendiri tidak menyangkanya. Dari 9600 proposal, ternyata lolos di 144 peserta.

"Kata mereka, ini kado Mbak Jipi ke 65. Untuk syuting di gedung ini, aku siapkan lima lagu. Seperti Kepada Siapa Kumengadu, Jakarta Blue Jeansku," kata dia.

Lokasi syuting ini memiliki kenangan. 

Ia pernah manggung pada tahun 1970-an.

"Dulu namanya ini Gedung Cendrawasih," kata penyanyi kelahiran Belanda ini.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved