Breaking News:

Penanganan Covid

Aturan Baru Wajib Tes Antigen Bagi Warga yang Naik Mobil/Motor Jarak 250 Km, Juga yang Naik Pesawat

Setiap warga yang bepergian menggunakan transportasi kendaraan bermotor dengan menempuh jarak minimal 250 km wajib menjalani tes atigen.

Editor: Dyan Rekohadi
Dinkes Kota Malang
ILUSTRASI - Petugas Dinas Kesehatan Kota Malang saat melakukan pemeriksaan rapid test antigen kepada pengendara yang melintas di Exit Tol Madyopuro, Kamis (6/5/2021). 

SURYAMALANG.COM - Aturan baru terkait syarat atau kewajiban melakukan tes antigen diteteapkan pemerintah bagai warga negara yang bepergian jauh, baik menggunakan moda transportasi udara, laut mauoun darat.

Aturan baru terkait kewajiban menunjukkan hasil tes negatif antigen akan mulai diberlakukan bagi para calon penumpang pesawat terbang atau pengguna transportasi udara.

Di sisi lain aturan yang mewajibkan warga untuk menjalani tes antigen juga diberlakukan bagi warga yang menjalani bepergian jauh dengan jarak tempuh lebih dari 250 Km.

Setiap warga yang bepergian menggunakan transportasi kendaraan bermotor dengan menempuh jarak minimal 250 km wajib menjalani tes atigen.

Aturan ini justru sudah ditetapkan pada akhir Oktober 2021.

Aturan baru terkait syarat wajib tes antigen bagi calon penumpang pesawat terbang, menggantikan aturan yang mewajibkan melakuka tes swab PCR disampaikan oleh Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy hari ini, Senin (1/1/2021).

Muhadjir Effendy mengatakan syarat wajib tes PCR bagi penumpang pesawat di wilayah Jawa-Bali diperbarui.

Kini, penumpang pesawat diperbolehkan untuk melampirkan hasil tes Antigen saja.

Pernyataan ini disampaikan Muhadjir dalam konferensi pers yang disiarkan secara virtual di Youtube Sekretariat Presiden, Senin (1/1/2021).

"Kemudian untuk perjalanan akan ada perubahan yaitu untuk wilayah Jawa dan Bali, perjalanan udara tidak lagi mengharuskan menggunakan tes PCR tetapi cukup menggunakan tes antigen," kata Muhadjir, dilansir Tribunnews.com.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved