Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Sosialisasi UU HPP, KPP Madya Malang Ajak WP Lapor Pajak

Sosialisasi mengenai Undang-Undang Harmonisasi Peraturan Perpajakan (UU HPP) terus dilakukan oleh Kanwil DJP Jatim III dan KPP Madya Malang.

rifky edgar/suryamalang.com
Kepala Kantor Wilayah DJP Jawa Timur III, Agustin Vita Avantin bersama Kepala Kantor Pelayanan Pajak Madya Malang Muhammad Na'im Amali dalam kegiatan Ngalamm, Ngobrol Asyik Madya Malang yang digelar oleh KPP Madya Malang bersama DJP III Jatim di Javanine, Karanglo, Selasa (7/12/2021). 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Rifky Edgar
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Sosialisasi mengenai Undang-Undang Harmonisasi Peraturan Perpajakan (UU HPP) terus dilakukan oleh Kanwil DJP Jatim III dan KPP Madya Malang.

Kali ini, sosialisasi tersebut dilakukan dengan mengundang para wajib pajak (WP) secara langsung melalui kegiatan Ngalamm, Ngobrol Asyik Madya Malang di Javanine, Karanglo, Selasa (7/12/2021).

Dalam kegiatan tersebut, para WP diajak untuk berdialog secara langsung terkait dengan UU HPP.

Kepala Kantor Wilayah DJP Jawa Timur III, Agustin Vita Avantin menegaskan pentingnya wajib pajak (WP) memanfaatkan UU HPP ini.

UU HPP merupakan upaya dari Kementerian Keuangan untuk merelaksasi pajak demi mengundang WP untuk laporan.

"Ini kesempatan yang langka. Karena, Kemenkeu memberi relaksasi pajak. Setelah tax amnesty, ini yang kedua. Tetapi, kami pastikan tidak ada yang ketiga," ucap Vita, sapaan akrabnya.

Menurutnya, masa relaksasi bagi WP untuk laporan akan bergulir mulai 1 Januari sampai 30 Juni 2022.

Hal ini merupakan kesempatan bagi para wajib pajak untuk mengungkapkan dan melaporkan pajaknya, agar nantinya dikemudian hari DJP tidak mendapatkan temuan yang dapat memberatkan wajib pajak.

"Kalau ini tidak dimanfaatkan akan sangat berat. Maka dari itu, selama enam bulan nanti kami menunggu para WP untuk melapor," ucapnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved