Berita Lumajang Hari Ini

Bupati Thoriqul Haq Salut Prajurit Yonif 527/BY Selalu Sigap Tangani Bencana di Lumajang

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, menilai prajurit Yonif 527/BY selalu cepat serta tanggap dalam merespon bencana.

Penulis: Tony Hermawan | Editor: isy
Pemkab Lumajang
Bupati Lumajang Thoriqul Haq saat menghadiri acara HUT Yonif 527/BY ke-71, di Markas Yonif 527/BY Lumajang, Jumat (4/2/2022). 

Berita Lumajang Hari Ini

SURYAMALANG.COM | LUMAJANG - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, menilai prajurit Batalyon Infanteri 527/Baladibya Yudha atau Yonif 527/BY selalu cepat serta tanggap dalam merespon bencana.

Hal ini dibuktikan dalam penanganan wabah Covid-19 pada April 2021 lalu, kemudian gempa bumi di Kecamatan Tempursari, serta erupsi Gunung Semeru awal Desember 2021.

"Begitu ada kejadian yang membutuhkan percepatan penanganan, di sana Yonif 527/BY hadir. Kami rasakan betul, kasih sayangnya kami masyarakat Lumajang," kata Thoriqul Haq saat menghadiri acara HUT Yonif 527/BY ke-71, di Markas Yonif 527/BY Lumajang, Jumat (4/2/2022)..

Sementara itu, Komandan Batalyon Inf 527/BY, Letkol Inf Ubaydillah, mengatakan di usia lebih dari setengah abad ini berharap semua prajurit terus loyalitas melaksanakan tugas negara, baik skala nasional maupun internasional dalam misi perdamaian dunia.

Selain itu, dirinya berharap keberadaan segenap prajurit dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya Lumajang.

"Saya ingin ke depan batalyon ini bukan hanya milik saya tetapi milik seluruh masyarakat Lumajang. Kami ada karena masyarakat Lumajang," imbuh Ubaydillah.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved