Relawan Nasional di Surabaya Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar Pranowo, Sebagai Presiden 2024

Meski banyak isu menerpa dan menjatuhkan dirinya, namun dukungan kepada Ganjar untuk maju menjadi calon presiden Indonesia 2024-2029 tidak surut.

Ketua umum Gantari, Dini Pudji Hardiati mengatakan deklarasi ini bertepatan dengan dua tahun menjelang coblosan Pilpres 2024. Hari ini, lanjut Dini, menjadi jejak awal perjuangan Gantari mengawal Ganjar sebagai sosok yang diunggulkan untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi. 

SURYAMALANG.COM - Sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ramai menjadi sorotan belakangan ini. Banyak pihak yang menyudutkan Ganjar tentang peristiwa yang terjadi di Desa Wadas, Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo, Selasa (8/2) lalu.

Meski banyak isu menerpa dan menjatuhkan dirinya, namun ternyata dukungan kepada Ganjar untuk maju menjadi calon presiden Indonesia 2024-2029 tidak surut.

Kali ini dukungan itu datang dari sekelompok relawan Ganjar Nusantara Republik Indonesia atau Gantari. Mereka mendeklarasikan dukungan di Hotel Elmi Surabaya, Senin (14/2/2022).

Ketua umum Gantari, Dini Pudji Hardiati mengatakan deklarasi ini bertepatan dengan dua tahun menjelang coblosan Pilpres 2024. Hari ini, lanjut Dini, menjadi jejak awal perjuangan Gantari mengawal Ganjar sebagai sosok yang diunggulkan untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi.

"Kita akan jadi relawan yang aktif, kreatif, untuk Ganjar Pranowo. Kita akan terus kenalkan dan sampaikan jika Ganjar adalah sosok yang cocok untuk memimpin Indonesia di masa depan," kata Dini.

Bagi mereka, Ganjar adalah sosok egaliter, merakyat, mampu merangkul semua pihak dan total berjuang untuk rakyat.

"Apa yang dilakukan Pak Ganjar sesuai dengan tagline dia di media sosial. Yakni Tuanku ya Rakyat, Gubernur cuma Mandat dan juga Ora Korupsi Ora Ngapusi. Kami tak lelah untuk terus turun mengembangkan layar Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI," katanya. 

Seusai melakukan deklarasi, Gantari juga melakukan aksi sosial pembagian sembako dan cokelat untuk lebih mengenalkan Ganjar ke masyarakat Surabaya. 

"Kita akan bagi sembako untuk warga di tengah pandemi, dan coklat untuk anak-anak muda Surabaya. Kami ingin orang Surabaya baik yang milenial atau yang sudah lebih tua mengenal lebih dekat Ganjar Pranowo," tuturnya.

Lebih lanjut, Dini menyebut saat ini pihaknya tengah mengurus alas hukum bagi organisasi Gantari untuk memudahkan gerak mengawal Ganjar hingga naik sebagai Presiden RI.

Seperti Diketahu, Ganjar merupakan lulusan dari Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada. Ia mengenal dunia politik ketika bergabung dengan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI). 

Usai dari organisasi mahasiswa, Ganjar akhirnya membulatkan tekad terjun ke politik bersama PDI Perjuangan. Akhirnya pada 2004-2009, ia masuk ke DPR RI sebagai anggota PAW menggantikan Jakob Tobing. 

Setelah dari DPR RI, partai besutan Megawati Soekarnoputri itu menugaskan Ganjar untuk menjadi calon Gubernur Jateng. 

Garis tuhan dan dukungan total rakyat membawanya memenangkan Pilgub Jateng 2013. Ia berpasangan dengan Heru Sudjatmoko. Dalam Pilgub 2013, ia berhasil meraup suara 48,82%. 

Jabatan Gubernur ia lanjutkan di periode kedua bersama Taj Yasin Maimoen. Di periode kedua, Ganjar berhasil meraup suara 58,78%.  Ia juga diamanahi memimpin organisasi alumni Kampus UGM (KAGAMA) selama dua periode berturut-turut hingga 2024 mendatang.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved