Berita Malang Hari Ini

Sempat Melambat Akibat Pandemi, KEK Singosari Ditarget Sedot Banyak Investor

Pemerintah Kabupaten Malang memacu Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singosari untuk terus menggaet investor.

Pemerintah Kabupaten Malang memacu Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singosari untuk terus menggaet investor. Sejauh ini sudah ada 20 investor yang ingin menanamkan modal di KEK Singosari. 

SURYAMALANG.COM|MALANG - Pemerintah Kabupaten Malang memacu Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singosari untuk terus menggaet investor.

Sejauh ini sudah ada 20 investor yang ingin menanamkan modal di KEK Singosari.

"Saat ini percepatan agar investor segera masuk. Menjelang 3 tahun KEK Singosari, kami rasionalisasi rencana kerja. Salah satunya mengedepankan cluster pendidikan, teknologi dan pariwisata," ujar Bupati Malang, Muhammad Sanusi ketika melakukan kunjungan kerja di KEK Singosari pada Senin (23/5/2022).

Kata Sanusi, sektor pengembangan pendidikan jadi andalan KEK Singosari di masa depan

"Pendidikan akan diawali oleh Universitas Muhammadiyah Malang. Talenta digital jadi fokus mencetak sumber daya manusia digital. Kami ada konsorsium juga dari universitas asing," papar pengusaha tebu ini.

Untuk kemajuan KEK Singosari, Sanusi memastikan Pemkab Malang hanyak bertanggung jawab pada pemenuhan pembangunan infrastruktur penunjang saja.

"Kewajiban kami peningkatan infrastruktur dan pelebaran jalan. Penyediaan air bersih akan kami fasilitasi hanya itu saja yang memakai APBD," paparnya.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved