Berita Malang Hari Ini

Polresta Malang Kota Pasang Sirine dan Rotator di Perlintasan Sebidang Tanpa Palang Pintu

Satlantas Polresta Malang Kota memasang sirine dan lampu rotator di perlintasan sebidang kereta tanpa palang pintu.

suryamalang.com/kukuh
Pemasangan sirine dan lampu rotator di perlintasan sebidang tanpa palang pintu di Jalan Plaosan Barat, Kecamatan Blimbing. 

SURYAMALANG.COM|MALANG - Sebagai wujud meningkatkan keselamatan berlalu lintas, Satlantas Polresta Malang Kota memasang sirine dan lampu rotator di perlintasan sebidang kereta tanpa palang pintu.

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Yoppi Anggi Khrisna menjelaskan secara detail terkait pemasangan rambu sirine tersebut.

"Terdapat beberapa titik perlintasan sebidang kereta api di Kota Malang yang perlu mendapatkan perhatian lebih. Mengingat, di perlintasan sebidang itu cukup padat arus lalu lintasnya dan tanpa dilengkapi palang pintu," ujarnya kepada suryamalang.com, Jumat (29/7/2022).

Setelah dilakukan survei dan pendataan, terdapat enam perlintasan sebidang yang belum memiliki palang pintu.

"Sehingga, kami memberikan perhatian lebih terkait hal itu. Dan untuk meningkatkan kewaspadaan bagi masyarakat yang melintas di perlintasan sebidang tanpa palng pintu, kami pasang lampu rotator dan sirine," jelasnya.

Untuk sementara ini, Satlantas Polresta Malang Kota memasang rambu keselamatan tersebut di perlintasan sebidang tanpa palang pintu yang ada di Jalan Plaosan Barat, Kecamatan Blimbing.

"Sementara ini, baru kita pasang di satu perlintasan saja. Sedangkan, lima perlintasan lainnya menyusul," tambahnya.

Diharapkan dengan adanya pemasangan sirine dan lampu rotator tersebut, masyarakat semakin memperhatikan keselamatan saat melintas di perlintasan sebidang tanpa palang pintu.

"Upaya ini kami lakukan, untuk meningkatkan kewaspadaan pengguna jalan apabila melintasi perlintasan kereta api tanpa palang pintu. Dan kami berharap, tidak ada lagi kecelakaan yang timbul akibat menerobos perlintasan kereta," tandansya.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved