Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Pantau Upaya Penurunan Stunting, Wabup Malang Minta Warga Tak Menikah Dini

Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto memantau upaya penurunan stunting di Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang pada Senin (26/9/2022).

suryamalang.com/erwin
Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto memantau upaya penurunan stunting di Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang pada Senin (26/9/2022). 

SURYAMALANG.COM|MALANG - Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto memantau upaya penurunan stunting di Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang pada Senin (26/9/2022).

Didik menyoroti peran kader PKK yang harusnya lebih aktif mengkampanyekan konsumsi makanan bergizi bagi anak.

"Apa yang salah hingga terjadinya stunting? Siapa yang bertanggung jawab?  Di tingkat desa TP PKK, bisa rtemu tatap muka dengan kader kesehatan di wilayahnya. Untuk bersama-sama melakukan percepatan penurunan stunting,"  beber Didik usai diskusi penanganan stunting di Kantor Kecamatan Kalipare.

Didik menegaskan angka stunting di Kecamatan Kalipare harus segera diturunkan.

Tercatat, sebanyak 26 anak di Kecamatan Kalipare masuk kategori stunting. Mereka tersebar di beberap desa yang ada di Kecamatan Kalipare.

"Caranya memang tidak mudah, melainkan bisa kita atasi bersama-sama. Salah satunya, pernikahan usia dini, diet yang berlebihan, suka makanan siap saji, pola hidup keseharian, pendidikan dan pengetahuan terkait stunting juga perlu diberikan kepada calon suami atau suami," papar Didik

Terakhir, Didik menyerukan warganya agar tidak melakukan pernikahan dini untuk mencegah timbulnya stunting pada anak.

"Tak hanya itu, peran KUA, tokoh agama, tokoh masyarakat juga ikut memberikan bimbingan dan edukasi karena usia pernikahan disarankan di atas 19 tahun," tutup Didik.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved