Berita Malang Hari Ini

SMKN 4 Malang Gandeng Dunia Industri untuk Tingkatkan Kemampuan Siswa

Dunia industri masuk ke SMKN 4 Kota Malang membantu meningkatkan kemampuan di bidang teknologi bagi siswa SMKN 4 lewat bootcamp bersama Jagoan Cloud

suryamalang/sylvi
Dunia industri masuk ke SMKN 4 Kota Malang membantu meningkatkan kemampuan di bidang teknologi bagi siswa SMKN 4 lewat bootcamp bersama Jagoan.Cloud dan Utter Academy, Rabu (28/9/2022). Sebanyak 105 siswa program keahlian RPL kelas 10-12 ikut kegiatan itu. 

SURYAMALANG.COM|MALANG- Dunia industri masuk ke SMKN 4 Kota Malang membantu meningkatkan kemampuan di bidang teknologi bagi siswa SMKN 4 lewat bootcamp bersama Jagoan.Cloud dan Utter Academy, Rabu (28/9/2022). 

Sebanyak 105 siswa program keahlian RPL kelas 10 hingga12 mengiikuti kegiatan itu. Tisna Hestiningtyas MPd, Waka Humas dan Hubungan Industri menyampaikan rasa senang karena acara dimulai di SMKN 4.

"Saya berharap banyak agar siswa kami jurusan RPL bisa menjadi human resorces yang  bisa bersaing dengan sekolah lain di kegiatan start up atau coding, web dan lainnya," kata Tisna.

Ia menuturkan, pada era saat ini, persaingan di dunia maya sangat ketat. Mencari ilmu di sekolah saja tidaklah cukup.

"Kalau mencari ilmu di sekolah tidak cukup. Makanya dengan datangnya industri ini sebagai guru tamu maka ada peningkatan kompetensi siswa," katanya.

Sedang Chrysler Ade Chandra, CEO Utter Academy mengatakan akan menyasar SMK-SMK di Malang, Sidoarjo dan menasional. Tujuannya mengedukasi siswa SMK dulu.

"Kami ke sekolah dulu baru ke universitas," katanya. Sedang Avina Salsabila, Brand Partnership Beon menambahkan materi yang diberikan adalah adaptasi kebutuhan industri.

"Siswa belum update akan kebutuhan industri dan ada praktik langsung," katanya. Sedang 

Brand Specialist Jagoan.Cloud, Andina Paramitha menambahkan ini merupakan program akselerasi bagi siswa SMK yang ingin meningkatkan serta mempercepat dalam memahami ilmu, tools, dan skills terkini di bidang teknologi dan informasi (IT) sesuai perkembangan yang dibutuhkan oleh industri.

Misalkan pengenalan dasar serta bagaimana menggunakan Laravel, Github dan cloud infrastructure.

"Sehingga, peserta mendapat pengetahuan baru dalam mengelola infrastruktur cloud agar lebih efisien," kata dia.

Sedang Anisa Kurli, siswa kelas 11 RPL A merasa senang bisa update pengetahuan.

"Apalagi, kita akan dapat tugas dari sekolah membuat aplikasi," katanya.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved