Berita Malang Hari Ini

As Roda Lepas, Gandengan Pengangkut UPS Mobile PLN Terguling di Kota Malang

#MALANG - Kemacetan itu terjadi akibat truk gandengan yang mengangkit Uninterruptible Power Supply (UPS) Mobile milik UP3 PLN Malang terguling.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Yuli A
kukuh kurniawan
Gandengan pengangkut UPS Mobile milik PLN yang terguling di Jalan Gatot Subroto tepatnya di atas Jembatan Embong Brantas Kecamatan Blimbing Kota Malang, Minggu (13/11/2022) 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Akses Jalan Gatot Subroto atau tepatnya di atas Jembatan Embong Brantas Kecamatan Blimbing Kota Malang mendadak macet, Minggu (13/11/2022) siang.

Kemacetan itu terjadi akibat truk gandengan yang mengangkit Uninterruptible Power Supply (UPS) Mobile milik UP3 PLN Malang terguling.

Seorang saksi mata, Kliman (60) mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.57 WIB. Saat itu, ada sebuah truk dengan nopol L-9928-GM menarik gandengan UPS Mobile melaju dari arah utara ke selatan.

"Tiba-tiba ada suara keras dari arah jalan, karena saya kaget saya langsung lihat ke lokasi. Biasanya  ban meletus, ini suaranya keras ternyata ada kendaraan terguling," ujarnya. 

Karena tahu gandengan UPS Mobile yang ditarik terguling, akhirnya pengemudi truk tersebut memarkir kendaraannya menjauh dari lokasi.

"Tak lama, petugas PLN datang dan mengevakuasi UPS Mobile yang terguling. Selain itu, juga ada petugas kepolisian yang mengatur arus lalu lintas," terangnya.

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota, Iptu Saiful Ilmi menuturkan, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian tersebut.

"Untuk penyebab tergulingnya gandengan itu, dikarenakan as roda bagian ban kanan lepas. Sehingga, gandengan itu oleng dan terguling. Sekitar pukul 12.00 WIB, gandengan berhasil dievakuasi dan dibawa menuju Kantor Unit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved