Berita Probolinggo Hari Ini

Wakil Bupati Probolinggo Pimpin Konvoi Motor Tanpa Bahan Bakar Minyak

Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo, Timbul Prihanjoko mengatakan kegiatan konvoi sepeda motor listrik ini dilakukan untuk meramaikan forum G20. 

Penulis: Danendra Kusuma | Editor: Yuli A
humas
Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko pimpin kegiatan konvoi penggunaan motor listrik, Selasa (15/11/2022). 

SURYAMALANG.COM, PROBOLINGGO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melakukan konvoi penggunaan sepeda motor listrik

Hal tersebut dalam rangka memberikan sosialisasi terkait kendaraan ramah lingkungan kepada masyarakat. 

Konvoi penggunaan sepeda motor listrik ini mengambil start dan finish di halaman Kantor Bupati Probolinggo. 


Dalam perjalanan, peserta konvoi membagikan vitamin dan sejumlah kebutuhan pokok kepada masyarakat. 


Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo, Timbul Prihanjoko mengatakan kegiatan konvoi sepeda motor listrik ini dilakukan untuk meramaikan forum G20. 


Juga, merespon anjuran dari pemerintah pusat untuk mulai beralih pada kendaraan yang ramah lingkungan berupa sepeda motor listrik.


"Tadi kami bersama dengan jajaran Forkopimda serta Kepala OPD dan Camat melakukan konvoi sepeda motor listrik untuk mengenalkan kepada masyarakat sekaligus sosialisasi tentang kendaraan yang ramah lingkungan," katanya, Selasa (15/11/2022). 


Timbul menegaskan bahwa sepeda motor listrik yang dikendarai ini merupakan milik pribadi dari para pejabat di lingkungan Pemkab Probolinggo. 


"Harapannya masyarakat bisa bersama-sama sesuai himbauan pemerintah pusat untuk menaiki kendaraan yang ramah lingkungan. Ini memang hal yang baru berupa tahapan sosialisasi supaya dengan kesadaran sendiri masyarakat bisa mengendarai kendaraan yang ramah lingkungan," sebutnya. 


Sementara, Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengungkapkan terkait dengan regulasi untuk kendaraan listrik sudah ada dan sedang diambil turunan dari Polda Jatim. 


Tetapi untuk saat ini belum semua merk sepeda motor listrik bisa dikeluarkan surat. 


Pasalnya, mungkin dari produsennya belum mendaftarkan.


"Saat ini sudah ada beberapa merek yang sudah keluar surat kendaraannya dan saya yakin ke depan para produsen lain akan segera mengurus bila masyarakat minatnya tinggi terhadap kendaraan listrik. Sehingga nantinya kendaraan ini bisa dioperasionalkan sebagaimana kendaraan sepeda motor yang lainnya," pungkasnya. 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved