Berita Malang Hari Ini

Berkat Ketekunan Misriwati Agustina, Dona Doni Rattan Gallery Mendapat Beragam Penghargaan

Ibu rumah tangga bernama Misriwati Agustina nekat membangun bisnis kerajinan anyaman rotan bernama CV. Dona Doni Rattan Gallery.

suryamalang.com/Septyana Cahyani Eka Saputri
Pelaku UMKM di Kota Malang bernama Misriwati Agustina, sukeses membangun bisnis kerajinan rotan 

SURYAMALANG.COM|MALANG – Menjamurnya bisnis kerajinan anyaman rotan yang sangat menjanjikan, membuat semua orang berlomba-lomba menggeluti bisnis ini.

Dengan modal yang terbilang murah, bahan baku mudah didapat, tahan lama, dan mudah dibentuk membuat kerajinan anyaman rotan banyak dibanjiri pesanan.

Seorang ibu rumah tangga bernama Misriwati Agustina nekat membangun bisnis kerajinan anyaman rotan bernama CV. Dona Doni Rattan Gallery.

CV. Dona Doni Rattan Gallery merupakan suatu usaha yang bergerak dibidang kriya khususnya anyaman dari bahan baku rotan.

Anyaman rotan inilah yang nantinya akan dirangkai sedemikian cantik untuk menghasilkan karya yang menarik. Misalnya, tas, perabot rumah tangga, kursi, dan lain-lain.

Usaha yang ia jalankan, berlokasi di Jalan Bulutangkis, RT 005/ RW 002, Kelurahan Tasikmadu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Nama CV. Dona Doni Rattan Gallery berasal dari nama anak bungsunya bernama Dona Romadhoni. Agar memudahkan untuk diingat disingkatlah menjadi Dona dan Doni.

“Dona dan Doni diambil dari nama anak saya bernama Dona Romadhoni. penambahan Rattan Gallery itu identitas dari penjual produk saya yang menjual rotan,” tuturnya.

Bermodalkan ilmu yang didapat dari sang ayah yang terlebih dahulu membuka usaha furniture mebel, Misriwati Agustina tergerak hatinya untuk melanjutkan bisnis dari sang ayah yang merupakan seorang pengrajin. Awalnya, ia lebih memfokuskan untuk produksi barang handcraft.

Misriwati Agustina meniti karir membangun CV.Dona Doni Rattan Galeri dimulai tahun 1998 bekerja sama dengan perusahaan Amerika bernama PT.Kreasi.

Selama 5 tahun lamanya, dimulai tahun 1998-2002 bekerja sama dengan perusahaan Amerika. Misriwati Agustina yang awalnya hanya memproduksi barang handcraft berbahan baku dari mendong, enceng gondok, pelepah pisang, memulai mencoba eksperimen baru dengan terjun ke bidang furniture mebel yang terbuat dari bahan rotan alami.

“Di perusahaan Amerika saya memproduksi furniture mebel perlengkapan kantor. Mr.Jack pemilik perusahaan hanya bagian pengemasan dan pengiriman saja,” tutur Misriwati Agustina.

Bekerja sama dengan perusahaan tersebut selama 5 tahun lamanya harus terhenti, dikarenakan kontrak berakhir.

Nasib baik berpihak padanya, tahun 2003 ia mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pameran International dan pameran Nasional. Dari mengikuti ajang pameran dalam kurun waktu 8 tahun, ia mulai mendapatkan buyer (pembeli) dari mancanegara seperti Singapura, Malaysia, Jepang, Amerika Serikat hingga Abu Dhabi.

Halaman
123
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved