Berita Batu Hari Ini

Badan Pertanahan Nasional akan Terbitkan 1000 Sertifikat Tanah di Desa Pesanggrahan Kota Batu

Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional akan menerbitkan sertifikat tanah sebanyak 1000 persil di Desa Pesanggrahan, Kota Batu.

Penulis: Dya Ayu | Editor: rahadian bagus priambodo
blog.tribunjualbeli.com
ILUSTRASI - Sertifikat Tanah 

SURYAMALANG.COM|BATU - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional akan menerbitkan sertifikat tanah sebanyak 1000 persil di Desa Pesanggrahan, Kota Batu.

Desa Pesanggrahan menjadi satu dari empat desa yang mendapat kemudahan dalam pengajuan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) pada tahun 2023 ini. 

Sedangkan 1000 persil tanah ini sebelumnya telah diajukan pada program PTSL 2023.

Kota Batu sendiri mendapat jatah 4000 bidang di 4 desa, yaitu Desa Pesanggrahan, Desa Pandanrejo, Desa Bulukerto dan Desa Punten.

Sebelumnya, 3000 bidang tanah juga sudah disalurkan di antaranya di Desa Sumberejo 1000 bidang dan Desa Sidomulyo 2000 bidang.

“Awalnya sebenarnya kuota PTSL 2023 ada 1000 bidang namun karena ada beberapa wilayah di Indonesia yang tidak mencukupi maka kuotanya dialihkan ke Kota Batu menjadi 4000 bidang,” kata Kepala BPN Kota Batu, Haris Suharto, Senin (2/1/2023).

Sementara itu Kepala Desa Pesanggrahan, Imam Wahyudi, mengatakan penerbitan sertifikat disertai sosialisasi bermanfaat dan memberikan kemudahan bagi masyarakat terkait pengukuran tanah serta surat terpadu.

“Ini kesempatan emas bagi warga Desa Pesanggrahan. Sedikitnya ada sekitar 1000 lebih Persil tanah yang diajukan program PTSL di tahun 2023,” ujar Imam Wahyudi.(myu)

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved