Malang Raya

Presiden Joko Widodo Diinformasikan Batal Datang Ke Malang

Beredar foto telegram informasi pembatalan kunjungan kerja Joko Widodo ke Kota Malang. Dalam telegram yang diterbitkan pada 11 April 2019.

Penulis: Benni Indo | Editor: Achmad Amru Muiz
suryamalang.com/Benni Indo
Presiden Joko Widodo menerima permintaan foto bersama saat berkunjung ke Gor Ken Arok, Kota Malang, beberapa waktu lalu. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Presiden RI Joko Widodo diinformasikan membatalkan kunjungannya ke Kota Malang. Kasub Bag Humas Polres Malang Kota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni saat dikonfirmasi mengatakan, informasi pembatalan kunjungan Presiden Joko Widodo sesuai telegram yang diterima pihak kepolisian.

"Iya batal. Tidak jadi ke sini. Ada telegramnya," kata Marhaeni, Jumat (12/4/2019).

Disamping itu, beredar foto telegram informasi pembatalan kunjungan kerja Joko Widodo ke Kota Malang. Dalam telegram yang diterbitkan pada 11 April 2019 itu, dijelaskan kunjungan kerja Joko Widodo ke Madiun, Nganjuk, dan Malang batal.

Seyogianya, Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara akan menghadiri pertandingan Arema FC melawan Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Kedatangan Joko Widodo ke Kota Malang dan Kabupaten Malang rencananya juga sekaligus meresmikan tol Malang-Pandaan. Namun dengan batalnya agenda ini, belum diketahui pasti apakah peresmian tetap dilaksanakan atau tidak.

"Soal peresmian tol saya belum tahu. Pastinya kunjungan ke Malang batal," imbuh Marhaeni. 

Viral Isi WhatsApp Tentang Settingan Arema FC Juara Piala Presiden, Ini Respon Panpel Abdul Haris

Beredar Video Hilda Vitria Menangis Usai Kriss Hatta Ditahan: Bagaimanapun Dia Pernah Ada di Hidup

Tak Terima Anak Gadisnya Dicabuli, Ayah di Trenggalek Ngamuk Hingga Patahkan Kedua Kaki Adik Iparnya

Di berita sebelumnya, Tol Pandaan-Malang akan diresmikan pada pada Jumat (12/4/2019). Menurut rencana peresmian tol Pandaan -Malang yang disebut dikelilingi pemandangan indah itu akan diresmikan presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ini artinya, setelah diresmikan, jalan tol Pandaan-Malang, khususnya seksi I-III akan mulai dibuka untuk masyarakat umum setelah sebelumnya pernah dibuka fungsional pada libur akhir tahun 2018.

"Seksi I-III akan diresmikan tanggal 12 April 2019 sepanjang 30 Km. Tadi ada kunjungan Menteri PUPR ke sini terus melihat kondisi lapangan dan beliau menyampaikan di sini siap untuk diresmikan," kata Direktur Teknis (Dirtek) PT Jasa Marga Pandaan-Malang (JPM) Siswantono, Kamis (11/4/2019).

Ia menambahkan setelah dibuka, seluruh kendaraan yang melintasi Tol Pandaan-Malang akan digratiskan sampai batas yang belum ditentukan.

"Berapa lamanya itu (digratiskan) menunggu keputusan dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) karena tarif itu keputusan dari BPJT," kata dia.

Hotman Paris Bongkar Nasib 3 Pelaku Audrey Usai Jadi Tersangka: Itu pun Kalau Ada Perintah Tahan

Dibunuh Kekasih? Inilah Temuan di Balik Kematian Mahasiswi Undiksha Bali yang Membusuk di Kamar Kos

10 Temuan Hubungan Intim Kadishub Bojonegoro & Kadinsos Kota Pasuruan, Sudah Terjadi Selama 2 Tahun

Mendengar Anaknya Dicabuli, Ortu Hajar Diduga Pelaku Sampai Patahkan Kedua Kakinya Di Trenggalek

Siswantono menerangkan infrastruktur di Tol Pandaan-Malang telah rampung dibangun mulai dari main road (jalan utama), jembatan hingga penerangan.

Beberapa pekerjaan yang butuh dikebut adalah pemasangan guard rail pada jembatan.

"Hari ini sudah selesai karena pada bagian dekat jembatan, guard rail tidak semua dipasang. Hanya pada pada yang timbunan saja dan itu 98 persen selesai," ucapnya.

Halaman
123
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved