Breaking News:

Malang Raya

Siti Wasilah Tak Menyangka Rumahnya Dibangun Pemkot Malang Melalui Bantuan Dari Baznas

Wajah Sukarnoto (58) dan Siti Wasilah (39) nampak sumringah usai rumah mereka mendapatkan bantuan pembangunan dari Pemerintah Kota Malang.

SURYAMALANG.COM/M Rifky Edgar
Rumah Sukarnoto (58) dan Siti Wasilah (39) mendapat bantuan dari Pemkot Malang melalui program bedah rumah dari Baznas, Minggu (4/8/2019). 

SURYAMALANG.COM, SUKUN - Wajah Sukarnoto (58) dan Siti Wasilah (39) nampak sumringah usai rumah mereka mendapatkan bantuan pembangunan dari Pemerintah Kota Malang.

Sepasang suami istri tersebut tinggal di Jalan Kepuh Gang VII A RT 05 RW 05 Kelurahan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Pemerintah Kota Malang bersama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) membangun rumah Siti Wasilah yang memiliki luas 4,5x8 meter.

Siti Wasilah mengatakan, awal mula Baznas membantu pembangunan rumahnya setelah ada tetangganya yang bernama Darmadi merekomendasikan rumahnya di kelurahan.

Perempuan yang setiap hari bekerja sebagai buruh rumahan tersebut malah tak menyangka jika pada pertengahan Juli lalu ada orang yang menyurvei rumahnya.

“Waktu itu ada beberapa orang dari Baznas menyurvei rumah kami. Setelah kami tanya, survei ini dalam rangka program kemanusiaan dari Baznas,” terangnya saat ditemui SURYAMALANG.COM, Minggu (4/8/2019).

Setelah itu, pada tanggal 22 Juli 2019, akhirnya rumah yang berpondasi dari bambu dan kayu itu dibangun ulang oleh Baznas.

Kata Siti, dalam pembangunan itu ada tiga orang yang masing-masing bertugas sebagai tukang dan kuli.

Sesuai dengan berita acara mengenai serah terima pembangunan, rumah Siti Wasilah mendapatkan bantuan dari Baznas senilai Rp 19 Juta.

Bantuan itu bukanlah berupa uang, melainkan berupa perbaikan atap dan penambahan dinding depan rumah.

Halaman
123
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved