Kota Batu

DLH Kota Batu Gandeng Kelurahan Songgokerto dan ATF Edukasi Masyarakat Bahaya Sampah Plastik

DLH Kota Batu bekerja sama dengan Among Tani Foundation (ATF) dan Kelurahan Songgokerto akan menggelar ‘Songgoriti Goes To Clean’

SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Kepala Dinas LH Kota Batu, Arief As Shidiq memberi keterangan pers terkait rencana acara HPSN yang menggandeng Kelurahan Songgokerto dan Among Tani Foundation (ATF), Rabu (19/2/2020). 

SURYAMALANG.COM, KOTA BATU – Dinas Lingkungah Hidup (DLH) Kota Batu bekerja sama dengan Among Tani Foundation (ATF) dan Kelurahan Songgokerto akan menggelar ‘Songgoriti Goes To Clean’ sebagai perayaan untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2020.

Kegiatan itu akan berlangsung di Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu. Hadiah utamanya adalah satu mobil Ayla.

Kepala Dinas LH Kota Batu, Arief As Shidiq  mengatakan acara tersebut akan digelar pada 21 hingga 23 Februari 2020.

Dalam kegiatan tersebut, akan ada kegiatan penanaman pohon, kerja bakti, sarasehan ‘sadar lingkungan’, dan jalan sehat.

Menurut Arief, kegiatan tersebut merupakan momentum yang tepat untuk mengajak dan mengedukasi masyarakat mengkampanyekan peduli sampah.

“Kegiatan ini diikuti banyak orang, akan menjadi waktu yang tepat menyampaikan edukasi pada masyarakat tentang pengelolaan sampah.”

“Kami terus mengimbau agar masyarakat untuk tidak lagi menggunakan kantong plastik,” ungkap Arief kepada SURYAMALANG.COM, Rabu (19/2/2022).

Arief mengatakan dalam acara itu, akan menggunakan bahan yang mudah terurai.

Artinya, sama sekali tidak menggunakan plastik yang membungkus makanan ataupun minuman. Hal itu dilakukan juga sebagai bentuk edukasi.

Dalam acara itu, Arief juga akan menerangkan pentingnya menggunakan kantong atau wadah yang ramah lingkungan, kemudian memperbanyak bank sampah.

Halaman
123
Penulis: Benni Indo
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved