Breaking News:

Berita Malang

Berita Malang Hari Ini Populer, 3 Golongan Prioritas Rapid Test Virus Corona dan Larangan Mudik

Berita Malang hari ini populer, 3 golongan prioritas rapid test virus corona dan larangan mudik.

Suryamalang.com/kolase
Ilustrasi Rapid test Virus Corona dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Berita Malang hari ini populer salah satunya tentang 3 golongan prioritas Rapid Test Virus Corona

Selain itu, berita Malang populer lainnya juga menyangkut larangan mudik dan pemberhentian angkutan mudik gratis dari Pemkot Malang

Selengkapnya, langsung saja simak berita Malang hari ini, Senin 30 Maret 2020 yang telah terangkum. 

1. 3 Golongan Prioritas Rapid Test Virus Corona

Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor menunjukkan hasil tes cepat (rapid test) pendektesian COVID-19 kepada orang dalam pengawasan (ODP) di Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/3/2020). Tes tersebut diperuntukan bagi peserta Seminar Anti Riba yang berlangsung di Babakan Madang Kabupaten Bogor pada 25-28 Februari 2020, dimana dua orang peserta seminar tersebut meninggal dunia di Solo Jawa Tengah akibat COVID-19.
Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor menunjukkan hasil tes cepat (rapid test) pendektesian COVID-19 kepada orang dalam pengawasan (ODP) di Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/3/2020). Tes tersebut diperuntukan bagi peserta Seminar Anti Riba yang berlangsung di Babakan Madang Kabupaten Bogor pada 25-28 Februari 2020, dimana dua orang peserta seminar tersebut meninggal dunia di Solo Jawa Tengah akibat COVID-19. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya via Kompas.com)

Pemerintah Kota Malang akan memprioritaskan penggunaan alat uji cepat atau rapid test Covid-19 atau virus corona kepada tiga golongan.

Tiga golongan itu adalah tenaga medis, petugas pelacak atau tracing, dan orang dengan resiko (ODR).

“Ketiga golongan tersebut kami nilai paling membutuhkan rapid test. Karena jumlah yang dikirimkan oleh Pemprov Jawa Timur juga terbatas,” ujar Humas Satgas Penanggulangan Covid-19 Pemkot Malang, Husnul Muarif, Minggu (29/3/2020).

Teknisnya, kata Husnul, rapid test untuk tiga golongan bakal berlangsung di Lapratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Malang.

Melalui rapid test, seseorang yang terinfeksi virus dapat diketahui secara cepat sehingga tidak membutuhkan swab test.

“Rencananya nanti rapid test di Labkesda,” ucap dia.

Halaman
1234
Penulis: Sarah Elnyora
Editor: Adrianus Adhi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved