Virus Corona di Surabaya

Wali Kota Surabaya Bu Risma Gandeng RS Swasta, Tanggapi Usulan Penyediaan Rumah Sakit Karantina

Bu Risma mendapat usulan dari IDI Surabaya dan Persi Jatim untuk menyediakan semacam rumah sakit karantina khusus pasien dengan kasus ringan.

TribunJatim/Yusron Naufal Putra
Pertemuan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama dengan IDI Surabaya dan Persi Jatim di Balai Kota Surabaya, Senin (11/5/20202). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berencana menambah kapasitas penanganan pasien terkait virus corona dengan menggandeng rumah sakit swasta.

Wacana kerjasama dengan rumah sakit swasta ini menindaklanjuti usulan atau masukan yang disampaikan IDI Surabaya dan Persi Jatim.

Bu Risma mendapat usulan dari IDI Surabaya dan Persi Jatim untuk menyediakan semacam rumah sakit karantina khusus pasien dengan kasus ringan.

Usulan itu, disampaikan dalam rapat audiensi di Balai Kota Surabaya, Senin (11/5/2020).

Risma mengatakan, pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan salah satu rumah sakit swasta untuk memaksimalkan gedung yang dimiliki untuk digunakan.

"Kalau membuat RS khusus lagi kami juga berat, masalahnya bukan hanya sekedar diobati dan tidur, bagaimana dengan cuci bajunya dan lain-lain, kita tetep prefer untuk pasien ini tetap di rumah sakit," kata Risma.

Komunikasi yang dilakukan dengan rumah sakit itu, juga membicarakan kemungkinan penggunaan ruang hall pertemuan untuk digunakan.

Diperkirakan, dari ruang hall itu bisa digunakan hingga 500 bed. Nantinya, Pemkot Surabaya bakal membantu penyediaan bed. Namun, Risma juga meminta jaminan agar warga Surabaya mendapat prioritas nantinya.

"Itu nanti bisa digunakan untuk pasien kita," tambahnya.

Sebelumnya, Ketua IDI Surabaya Brahmana Askandar beserta Ketua Persi Jatim, Dodo Anondo mengusulkan kepada Pemkot untuk kemungkinan adanya rumah sakit karantina khusus untuk penanganan pasien covid-19 yang ringan.

Halaman
123
Editor: Dyan Rekohadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved