Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Siswi SMK PGRI 3 Kota Malang Jalani MPLS Daring di Sekolah, Harus Kost Karena Tak Miliki Sarana

Mila bahkan sampai harus kost di dekat sekolahnya supaya bisa menjalani MPLS daring di sekolah tepat waktu karena tak ada sarana di rumahnya.

SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
Mila Miftahul Khasanah, siswa kelas 10 SMK PGRI 3 Kota Malang mengikuti MPLS di sekolah karena tak memiliki peralatan pendukung. HP-nya dipinjamkan ke adiknya yang juga sedang menjalani pembelajaran daring, Senin (27/7/2020). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Ketika semua proses Sekolah dilakukan secara daring, risiko sarana yang kurang dalam sebuah keluarga menjadi sebuah keniscayaan yang harus dicarikan solusinya bersama.

Kondisi keterbatasan sarana ini tergambar pada Mila Miftahul Khasanah,16, siswa kelas 10 SMK PGRI 3 Kota Malang yang akhirnya harus menjalani MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) di sekolah.

Mila bahkan sampai harus kost di dekat sekolahnya supaya bisa menjalani MPLS daring di sekolah tepat waktu.

Ya, siswi yang berasal dari Ngantang Kabupaten Malang itu harus berangkat ke sekolah tiap pagi untuk mengikuti proses MPLS yang dilakukan secar daring.

Mila menjalani MPLS daring di sekolahnya seorang diri di sebuah ruang kelas dengan memanfaatkan fasilitas laptop sekolah, Senin (27/7/2020) .

"Ini hari pertama ikut KCS," jelas Mila pada suryamalang.com. MPLS di sekolah ini disebut KCS (Kegiatan Cinta Sekolah).

SMK PGRI 3 Kota Malang memang memfasilitasi siswanya yang tidak memiliki sarana untuk mengikuti MPLS darinng dengan sarana milik sekolah.

Mila mengaku ia sebenarnya punya peralatan HP untuk mengakses internet, tapi smartphone miliknya dipinjamkan ke adiknya.

"Saya mengalah buat adik. Sekarang kan sedang daring semua karena pandemi Covid-19. Adik saya juga perlu HP," jawab Mila yang berasal dari Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang ini.

Ia memiih kos dekat sekolahnya yang berada di kawasan Tlogomas.

Halaman
123
Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved