Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Sekolah dan Kampus di Kota Malang Daftarkan No HP Untuk Dapat Bantuan Kuota Internet Kemendikbud

Menurut Jhon Nadha Firmana, Ketua MKKS SMK Swasta Kota Malang, jumlah siswa SMK swasta Kota Malang sekitar 8000 an didaftarkan

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
Siswa, guru dan dosen akan mendapat bantuan paket data dari Kemendikbud. Ini adalah foto ilustrasi simulasi tatap muka terbatas di SMPN 8 Kota Malang beberapa waktu lalu. 

Penulis : Sylvianita Widyawati , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Sekolah-sekolah telah melakukan pendataan pada nomer HP siswa yang aktif untuk mendapatkan subsidi kuota internet dari Kemendikbud.

Menurut Jhon Nadha Firmana, Ketua MKKS SMK Swasta Kota Malang, jumlah siswa SMK swasta Kota Malang sekitar 8000 an.

"Sekolah mengajukan nomer HP siswa. Ada formnya yang harus diisi. Paling lambat 9 September," jelas Jhon pada suryamalang.com, Selasa (1/9/2020).

Selain siswa, data nomer HP guru juga diberikan. Dikatakan, berapapun besarannya, maka diharapkan bisa membantu siswa dan guru dalam melaksanakan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh).

"Kalau dari SMK saya, juga memberikan dengan mengambil dana Bosnas. Sudah saya split (pisah). Kan juga sudah ada payung hukumnya berupa permendikbud," jelas Kepala SMK Prajnaparamita ini.

Ia berharap, para siswa SMK swasta yang bakal menerima subsidi itu memanfaatkan dengan benar subsidi itu. Bukan untuk game online.

Sedang menurut Burhanudin, Kepala SMPN 5 Kota Malang, alur input data nomer HP siswa lewat operator Dapodik (Data Pokok Pendidikan).

"Kalau ditelusuri pertama kali, maka wali kelas melakukan pendataan nomor HP siswa kemudian diserahkan ke operator Dapodik di masing-masing sekolah," jelas Ketua MKKS SMPN Kota Malang ini.

Pendataan terakhir pada 11 September 2020. Ia berharap, bantuan bisa membantu para siswa.

Halaman
123
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved