Breaking News:

Virus Corona di Malang

Polresta Malang Kota Akan Tutup Ruas Jalan Besar Ijenkarena Covid-19, Mulai Sabtu 26 September 2020

Penutupan Jalan Besar Ijen kota Malang akan dilakukan setiap akhir pekan. Yaitu pada hari Sabtu dan hari Minggu dengan jadwal khusus.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Aminatus Sofya
FOTO DOK. Kawasan Jalan Besar Ijen Tampak sepi saat diberlakukan penutupan physical distancing pada Sabtu, 28 Maret 2020. Penutupan jalan di kota Malang terkait pandemi Covid-19 akan kembali dilakukan mulai 26 September 2020 

Penulis : Kukuh Kurniawan , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Polresta Malang Kota segera merealisasikan rencana penutupan ruas Jalan Besar Ijen untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Malang.

Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Ramadhan Nasution mengatakan pihaknya telah bekerjasama dan melakukan koordinasi dengan pihak Dishub Kota Malang dan Satpol PP Kota Malang.

"Melihat banyaknya masyarakat yang melintas dan berkerumun di Jalan Besar Ijen, akhirnya kami putuskan untuk melaksanakan pembatasan kegiatan masyarakat. Dengan cara melakukan penutupan Jalan Besar Ijen, dan rencananya penutupan tersebut akan dilaksanakan mulai Sabtu (26/9/2020)," ujar Ramadhan kepada TribunJatim.com (Grup SURYAMALANG.COM), Rabu (23/9/2020).

Ia menerangkan bahwa penutupan Jalan Besar Ijen akan dilakukan setiap akhir pekan. Yaitu pada hari Sabtu dan hari Minggu.

"Dengan jadwal pada pagi hari yaitu mulai pukul 06.00 hingga 10.00 WIB. Sedangkan pada malam hari, kami laksanakan penutupan mulai pukul 19.00 hingga 24.00 WIB. Dan penutupan Jalan Besar Ijen ini akan terus kami lakukan, hingga mendapat perintah lebih lanjut untuk membuka kembali jalan tersebut," bebernya.

Ramadhan menjelaskan bahwa pihaknya juga akan melakukan rekayasa lalu lintas. Sebagai imbas dari adanya penutupan ruas Jalan Besar Ijen.

"Nanti akan kami tempatkan personel dari Polresta Malang Kota, Satpol PP dan Dishub Kota Malang di sekitar Jalan Besar Ijen. Mereka akan memberikan petunjuk atau arahan bagi para pengguna jalan, agar jangan melintas di Jalan Besar Ijen. Selain itu kami juga akan memasang papan imbauan di dekat ruas Jalan Besar Ijen," jelasnya.

Sosialisasi kepada masyarakat terkait akan adanya kegiatan penutupan di ruas Jalan Besar Ijen juga segera dilakukan.

"Hari ini akan kami lakukan sosialisasi kepada masyarakat. Nanti akan kami lakukan sosialisasi melalui media massa cetak maupun elektronik dan juga melalui media sosial," pungkasnya.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved