Pilkada Malang 2020

Lihat Quick Count Pilkada Malang 2020, SanDi dan Ladub Saling Klaim Kemenangan

Pasangan SanDi dan Ladup saling klaim kemenangan pada Pilkada Malang 2020..

Editor: isy
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
DEBAT PUBLIK PAMUNGKAS: Pasangan calon (Paslon) nomor urut 1 : Sanusi dan Didik Gathot Subroto, Paslon nomor urut 2 : Lathifah Shohib dan Didik Budi Muljono dan Paslon nomor urut 3 : Heri Cahyono dan Gunadi Handoko dalam Debat Publik Pertama Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang di Gedung DPRD Kabupaten Malang, Selasa (1/12/2020). Debat publik Paslon yang bertarung dalam Pilkada Kabupaten Malang ini menerapkan protokol kesehatan ketat. 

SURYAMALANG.COM | MALANG - Pasangan SanDi dan Ladup saling klaim kemenangan pada Pilkada Malang 2020.

Klaim kemenangan tersebut berdasarkan hasil hitung cepat yang didapatkan oleh masing-masing tim pasangan calon.

Pasangan nomor urut 2 LaDub (Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono) mendeklarasikan kemenangan di Kantor DPC PKB Kabupaten Malang, sedangkan pasangan nomor urut 1 Sanusi-Didik Gatot Subroto (SanDi) mendeklarasikan kemenangan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang.

Hanya pasangan nomor 3 Heri Cahyono-Gunadi Handoko (Malang Jejeg) yang tidak mendeklarasikan kemenangan, bahkan berbesar hati mengakui kekalahan karena perolehan suaranya terpaut jauh dari dua paslon lainnya.

Pasangan LaDub Juru Bicara Tim Paslon nomor urut 2, M Anas Muttaqin mengatakan, berdasarkan hasil hitung cepat yang mereka miliki, calon yang mereka unggulkan menang dengan perolehan suara sebesar 44,24 persen.

Sedangkan pasangan SanDi meraih 43,58 persen suara, dan pasangan Malang Jejeg meraih 12,18 persen.

Hitung cepat itu dengan margin of error sebesar 2 persen.

"Artinya kita berada di posisi leading. Kita unggul tipis dari pasangan Sanusi-Didik Gatot Subroto," kata Anas saat deklarasi kemenangan di Kantor DPC PKB Kabupaten Malang.

"Ini memang sejak awal kita prediksi pertarungan yang ketat karena melawan petahana. Kita bersyukur berdasarkan hasil hitung cepat ini bisa memimpin perolehan suara," ujar Anas menambahkan.

Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, Ali Ahmad mengatakan, pihaknya akan terus mengawal perhitungan manual agar tidak terjadi kecurangan.

Pasangan SanDI Sekretaris DPD PDI-P Jawa Timur, Sri Untari mengatakan, berdasarkan hasil hitung cepat di internal PDI Perjuangan, jagoannya SanDi unggul dengan perolehan 45,18 persen suara.

Sedangkan pasangan LaDub meraih 42,07 persen suara, dan Malang Jejeg meraih 11,9 persen suara.

Sanusi, calon bupati petahana dari pasangan SanDi berterima kasih kepada masyarakat Kabupaten Malang atas kepercayaan memilih dia dan pasangannya.

"Kami hormati pilihan rakyat yang ke depan akan kita gunakan untuk membangun kepentingan rakyat di Kabupaten Malang," katanya seusai deklarasi kemenangan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved