Berita Batu Hari Ini

Arus Lalu Lintas di Awal Libur Natal dan Tahun Baru 2021 Kota Batu Masih Terpantau Lancar

Arus lalu lintas di awal libur Natal dan Tahun Baru 2021 di Kota Batu terpantau belum begitu padat.

Penulis: Benni Indo | Editor: isy
benni indo/suryamalang.com
Sejumlah kendaraan melintas di kawasan Pendem, Kota Batu, Jumat (25/12/2020). Jumlah kendaraan yang masuk terpantau belum begitu banyak di awal-awal libur Natal dan Tahun Baru 2021. 

SURYAMALANG.COM | BATU - Arus lalu lintas di awal libur Natal dan Tahun Baru 2021 di Kota Batu terpantau belum begitu padat.

Pantauan Surya di sejumlah ruas jalan di Kota Batu, tidak ada kemacetan yang membuat penumpukan volume kendaraan di jalan, yang mana situasi ini sangat kontras jika dibandingkan dengan tahun lalu dalam momen yang sama.

Lalu lalang kendaraan dari arah Surabaya dan Kota Malang terpantau lancar di pertigaan Pendem, pun di pos pantau yang terletak di Kelurahan Songgokerto.

Hingga sore hari, kondisi tidak banyak berubah, lalu lintas kendaraan masih lancar.

Pemeriksaan surat keterangan nonreaktif rapid test antibodi tidak diberlakukan terhadap pengendara.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 003/3803/422.011/2020 beberapa waktu lalu.

Salah satu ketentuannya berbunyi, setiap orang yang memasuki Kota Batu pada 24 sampai 26 Desember 2020 dan 31 Desember 2020 – 2 Januari 2021 wajib menunjukkan surat keterangan hasil negatif uji swab berbasis PCR, atau hasil negatif uji tes antigen atau tes antibodi berlaku selama tujuh hari sejak diterbitkan.

Pamdal Pospam Pendem Ipda Hendik menuturkan masih belum ada instruksi resmi untuk pemeriksaan hasil tes.

Di sisi lain, ia menjelaskan kendaraan yang masuk masih didominasi nopol kendaraan Malang Raya.

Ada 22 kendaraan roda dua, 16 kendaraan roda empat, dan 2 kendaraan roda enam yang tercatat masuk Kota Batu per menitnya.

Sedangkan untuk kendaraan yang keluar dari Kota Batu per menitnya berjumlah 17 kendaraan roda dua, 11 kendaraan roda empat, dan 1 kendaraan roda enam.

“Belum ada titik kemacetan juga yang terpantau oleh kami. Semua masih dalam keadaaan normal,” papar Ipda Hendik, Jumat (15/12/2020).

Ia menambahkan untuk jumlah kendaraan yang masuk ke Kota Batu pada Kamis kemarin (24/12/2020) berjumlah 30 kendaraan roda dua dan 35 kendaraan roda empat per menitnya.

Sedangkan untuk kendaraan yang keluar dari Kota Batu berjumlah 46 kendaraan roda dua, dan 11 kendaraan roda empat per menitnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved