Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Kapolres Malang Minta Warga Kabupaten Malang Berdoa dan Hindari Mabuk-mabukan di Malam Tahun Baru

Kapolres Malang kelahiran Solok Sumatera Barat ini meminta warga Kabupaten Malang tak merayakan tahun baru dengan mabuk-mabukan.

Penulis: Mohammad Erwin | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Erwin Wicaksono
Miras yang dimusnahkan Polres Malang pada Kamis (31/12/2020). 

Penulis : M Erwin Wicaksono , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Seperti yang sudah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya, Polres Malang kembali melakukan pemusnahan ribuan minuman keras jelang malam perayaan tahun baru 2020.

Tahun ini, 2035 minuman keras berbagai jenis dimusnahkan dengan alat berat.

Barang haram itu didapat dari Operasi Lilin Semeru baru-baru ini. Tepatnya pada 24 Desember 2020 hingga 31 Desember 2020.

"Pergantian tahun ini jangan diisi dengan pesta-pesta ataupun hal-hal yang tidak bermanfaat," beber Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar usai pemusnahan di halaman luar Polres Malang.

Kapolres kelahiran Solok Sumatera Barat ini meminta warga Kabupaten Malang tak merayakan tahun baru dengan mabuk-mabukan.

"Kami harapkan malam pergantian tahun ini bisa berjalan kondusif. Benar-benar aman, tidak mabuk-mabukan," terang Hendri.

Sebagai gantinya, Hendri menyarankan agar masyarakat melakukan doa bersama secara virtual.

"Tahun 2020 sangat memprihatinkan, situasi pandemi ini mari lakukan kegiatan yang lebih bermanfaat seperti doa bersama secara virtual. Dengan harapan pandemi ini segera berakhir dan ekonomi masyarakat meningkat," pesan Hendri usai memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin 2020 di Polres Malang pada Senin (21/12/2020).

Pria ramah ini menegaskan, tidak ada kegiatan tahun baru di seluruh tempat wisata wilayah Kabupaten Malang

"Tidak ada perayaan lainnya seperti pawai, arak-arakan, konvoi, yang itu melibatkan masyarakat atau remaja kita pada umumnya," tutup Hendri. 

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. SURYAMALANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved