Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Pemkot Batu Sama Sekali Tidak Bahas Pencemaran Lindi

Dalam rilis resmi Dinas Komunikasi dan Informatika Batu, Dewanti sama sekali tidak membahas tentang persoalan pencemaran air lindi ke Desa Junrejo

SURYAMALANG.COM/DISKOMINFO BATU
Petugas menyemprotkan cairan ke tumpukan sampah di TPA Tlekung. 

Penulis : Benni Indo , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, BATU – Pemerintah Kota Batu menyelenggarakan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tlekung, Minggu (21/2/2021).

Tapi tak ada sama sekali pembahasan masalah pencemaran lindi dari TPA Tlekung dalam acara itu.

Acara tersebut dihadiri Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama wakilnya, Punjul Santoso.

Lalu juga ada perwakilan Kejaksaan Negeri Batu dan Kodim 0818/Malang-Batu.

Sehari sebelum acara peringatan HPSN digelar, Sabtu (20/1/2021), terdapat sebuah spanduk di dekat pintu masuk TPA Tlekung.

Spanduk tersebut bertuliskan: Hari Peduli Sampah Nasional adalah momen penting bagi Pemerintah Kota Batu untuk menangani sampah dengan langkah nyata, bukan hanya seremonial.

Sejumlah pihak yang coba dikonfirmasi oleh SURYAMALANG.COM menjawab tidak mengetahui siapa pihak yang memasang spanduk tersebut.

Dalam rilis resmi yang dikeluarkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Batu, Dewanti sama sekali tidak membahas tentang persoalan pencemaran air lindi yang mengalir hingga kawasan Desa Junrejo melalui sungai.

“Bahwa permasalahan sampah tidak bisa diselesaikan sendirian. Dibutuhkan kerjasama dari seluruh pihak agar permasalahan sampah bisa diselesaikan,” kata Dewanti dalam rilis resmi yang dikeluarkan, Minggu (21/2/2021).

Halaman
1234
Penulis: Benni Indo
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved