Breaking News:

Ledakan Mercon Ponorogo

Kakak Beradik Korban Ledakan Mercon Jadi Tumbal Tradisi Terlarang Membuat Balon Udara di Ponorogo

Dua orang kakak beradik yang tewas dalam ledakan mercon di dusun Ngasinan, Sukorejo, Ponorogo jadi tumbal kebiasaan terlarang mercon balon udara

TribunJatim/Sofyan Arif Candra
Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis Menunjukkan Barang Bukti Yang Diamankan di Lokasi Ledakan Petasan Maut di Desa/Kecamatan Sukorejo, Ponorogo 

Penulis : Sofyan Arif Candra , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, PONOROGO - Kebiasaan buruk atau tradisi terlarang menerbangkan balon udara rupanya jadi motif atau latar belakang terjadinya ledakan mercon di Sukorejo Ponorogo, Selasa (27/4/2021).

Kebiasaan menerbangkan balon udara raksasa sudah jelas-jelas dilarang, tapi masih saja ada warga Ponorogo yang melakukannya.

Kini 2 orang kakak beradik yang tewas dalam ledakan mercon di dusun Ngasinan, Desa/Kecamatan Sukorejo, Ponorogo jadi tumbal kebiasaan terlarang itu.

Kaitan rencana korban membuat balon udara dan mercon raksasa terungkap dari olah TKP setelah ditemukan beberapa petunjuk. 

Kapolres Ponorogo, AKBP Mochamad Nur Azis yang mendatangi langsung rumah yang menjadi tempat meledaknya petasan hingga merenggut nyawa kakak beradik itu memimpin langsung olah TKP (tempat kejadian perkara).

Hasilnya, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, mulai dari bubuk mesiu, bahan-bahan kimia cair, hingga selongsong petasan yang masih kosong.

Polres Ponorogo juga menyita puluhan meter gulungan plastik yang diduga akan dijadikan balon udara serta daun kelapa kering yang akan digunakan untuk menerbangkan balon dengan cara membakarnya.

"Dengan barang bukti yang ada diperkirakan (petasan) ini akan dipasang di balon udara," kata Azis, Rabu (28/4/2021).

Lokasi ledakan mercon di Ponorogo, Selasa (27/4/2021) malam. Kakak beradik tewas.
Lokasi ledakan mercon di Ponorogo, Selasa (27/4/2021) malam. Kakak beradik tewas. (SURYAMALANG.COM/Sofyan Arif Candra)

Azis juga menerangkan bahwa tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim akan datang langsung ke Ponorogo untuk melakukan otopsi kepada dua korban yaitu Sunardi (23) dan Samuri (21) di RSUD Dr Harjono Ponorogo.

Halaman
1234
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved