Berita Malang Hari Ini

Nasib Guru TK di Malang Korban Pinjaman Online: Kini Utangnya Dilunasi & Diberi Tempat Mengajar Baru

Beginilah nasib guru TK di Malang terlilit utang pinjaman online yang sempat menjadi perhatian beberapa hari terakhir. 

Penulis: Frida Anjani | Editor: Adrianus Adhi
SURYAMALANG.COM
Nasib Guru TK di Malang Korban Pinjaman Online 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Beginilah nasib guru TK di Malang terlilit utang pinjaman online yang sempat menjadi perhatian beberapa hari terakhir. 

Sosok guru TK di Malang yang sempat diteror 24 debt collector akibat utang pinjaman online itu sekarang bisa hidup lebih tenang. 

Pasalnya, utangnya yang mencapai puluhan juta dari pinjaman online tersebut telah dilunasi dan akan diberikan tempat mengajar baru. 

Bu guru Mawar (bukan nama sebenarnya) mengaku meminjam utang tersebut untuk biaya pendidikan.

Tak cuma itu, Mawar juga mendapat ancaman pembunuhan usai terlilit utang puluhan juta. 

Jumlah uang yang dipinjam Mawar awalnya memang cuma Rp 400 ribu, namun dari nominal tersebut berlipat ganda sampai sekitar Rp 30 juta. 

Selengkapnya simak rangkuman update kasus kasus Guru TK yang menjadi korban pinjaman online:

1. Diberi Tempat Mengajar Baru dan Utangnya Dilunasi

Korban pinjaman online (pinjol) ilegal, yaitu mantan guru TK yang namanya disamarkan sebagai Mawar (40), warga Kecamatan Sukun, Kota Malang dan kuasa hukumnya, Slamet Yuono saat menunjukkan surat pengaduan resmi, Kamis (20/5/2021).
Korban pinjaman online (pinjol) ilegal, yaitu mantan guru TK yang namanya disamarkan sebagai Mawar (40), warga Kecamatan Sukun, Kota Malang dan kuasa hukumnya, Slamet Yuono saat menunjukkan surat pengaduan resmi, Kamis (20/5/2021). (Kukuh Kurniawan/TribunJatim.com)

Guru TK berinisial S alias Mawar (bukan nama sebenarnya) yang sebelumnya terlilit hutang puluhan juta dari pinjaman online (pinjol) lalu dipecat dari instansinya kini bisa bernafas lega.

Saat ini Pemkot Malang akan melunasi hutangnya. Perempuan yang tinggal di daerah Sukun Kota Malang itu juga akan difasilitasi sekolah baru untuk mengajar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang (Disdikbud).

Kepala Disdikbud Kota Malang, Suwarjana pun menjamin, bahwa nantinya Mawar akan ditempatkan di salah satu sekolah TK di Kota Malang.

"Kami akan menjamin agar dianya nanti bisa mengajar lagi. Tentu saja kami harus survei dulu," ucap Suwarjana pada SURYAMALANG.com pada Kamis (20/5/2021).

"Nanti akan kami tampung ke yayasan atau lembaga TK swasta," 

Sekadar diketahui, Mawar telah dikeluarkan dari sekolah TK tempat dia mengajar selama 13 tahun setelah menceritakan masalah hutangnya tersebut.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved