Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko Kukuhkan Tim Relawan Covid-19 Kelurahan Pandanwangi

Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, telah mengukuhkan Tim Relawan Covid-19 di Kelurahan Pandanwangi, Selasa (5/10/2021)

rifky edgar/suryamalang.com
Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, saat melakukan pengukuhan Tim Relawan Covid-19 di Kelurahan Pandanwangi, Selasa (5/10/2021). 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Rifky Edgar
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, telah mengukuhkan Tim Relawan Covid-19 di Kelurahan Pandanwangi, Selasa (5/10/2021).

Pengukuhan ini sebagai bentuk kepercayaan Wakil Wali Kota Malang kepada Tim Relawan Covid-19 yang sejauh ini telah membantu masyarakat dalam menangani pandemi Covid-19.

Tim Relawan Covid-19 ini merupakan pedagang kelontong yang berjualan di wilayah Kelurahan Pandanwangi.

Sejak pandemi lalu, mereka aktif dalam memberikan edukasi dan aksi nyata di lapangan.

"Kami sangat mengapresiasi para relawan ini. Mereka telah melakukan kegiatan dalam membantu masyarakat bersama RT/RW dan lurah setempat," ucap Edi.

Dengan adanya relawan ini, pria yang akrab disapa Bung Edi itu juga mengapresiasi kegotongroyongan masyarakat Indonesia dalam menangani pandemi.

Sifat gotong royong inilah, kata dia merupakan tradisi yang hanya dimiliki oleh Indonesia, dan tidak dimiliki oleh negara lain.

"Yang membedakan penanganan covid di Indonesia dengan negara lain adalah adanya jiwa gotong royong. Kita bersyukur kondisi covid sudah mulai landai. Tapi tetap harus terus digerakkan vaksin supaya herd imunnity bagus dan kuat," ucapnya.

Selanjutnya, dalam penanganan covid-19, kata Edi tidak dapat dilakukan satu pihak saja. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved