Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Legislatif dan Eksekutif Kota Batu Sepakati 3 Raperda, PKL Bisa Lebih Tertib

Sebanyak tiga Raperda usulan legislatif disetujui oleh eksekutif dalam rapat paripurna di DPRD Kota Batu Senin, (29/11/2021) kemarin.

Penulis: Benni Indo | Editor: isy
Pemkot Batu
Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, menandatangani persetujuan tiga Raperda yang dibahas bersama DPRD Kota Batu, Senin (29/11/2021). 

Berita Batu Hari Ini
Reporter: Benni Indo
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | BATU - Sebanyak tiga Raperda usulan legislatif disetujui oleh eksekutif dalam rapat paripurna di DPRD Kota Batu Senin, (29/11/2021) kemarin.

Ketiga Raperda tersebut adalah Raperda Penataan Pedagang Kaki Lima (PKL), Raperda Penyelenggaraan Ketertiban Masyarakat dan Raperda Narkotika.

Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi, menjelaskan secara umum tiga Raperda tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat Kota Batu.

Raperda PKL, misalnya, guna memberikan rasa aman, kepastian, keamanan dan ketertiban ada payung hukum bagi mereka.

“Dengan penataan lebih baik, nanti mereka akan ditetapkan lokasinya. Penetapan lokasi bertujuan untuk memperhatikan kepentingan umum, sosial, estetika, kesehatan, ekonomi, keamanan, ketertiban, kebersihan lingkungan dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” bebernya.

PKL akan memiliki Tanda Daftar Usaha (TDU).

Surat itu nanti akan dikeluarkan oleh pejabat yang ditunjuk sebagai tanda bukti pendaftaran usaha PKL.

Ini juga sekaligus sebagai alat kendali untuk pemberdayaan dan pengembangan usaha.

Sedangkan Raperda Penyelenggaraan Ketertiban Masyarakat, legislatif mendorong agar Satpol PP dapat menegakan Perda dengan tegas.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved