Ajudan Jenderal Polisi Ditembak Mati

Irjen Ferdy Sambo Lakukan Pelanggaran di Kasus Kematian Brigadir Yosua, Ditempatkan di Mako Brimob

Irjen Ferdy Sambo 'dititipkan' di Mako Brimob karena adanya perkembangan hasil pemeriksaan oleh Inspektorat khusus (Irsus) untuk pelanggaran Kode Etik

Penulis: Dyan Rekohadi | Editor: Dyan Rekohadi
KOLASE - Tribunnews/KOmpasTV
ILUSTRASI - Irjen Ferdy Sambo ditempatkan di Mako Brimob Polri, tampak pasukan Brimob berseragam loreng dengan persenjataan lengkap berada di Bareskrim. Irjen Pol Dedi Prasetyo, Kadiv Humas Polri telah memberi konfirmasi resmi terkait penempatan Ferdy Sambo di Mako Brimob melalui konferensi pers, Sabtu (6/8/2022). 

SURYAMALANG.COM, JAKARTA - Kabar terbaru terkait perkembangan penanganan kasus kematian Brigadir Yosua atau Brigadir J atau Brigpol Nopryansah Yosua adanya tindakan 'penempatan' Irjen Pol Ferdy Sambo di Mako Brimob.

Irjen Pol Dedi Prasetyo, Kadiv Humas Polri telah memberi konfirmasi resmi terkait penempatan Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob ini dalam konferensi pers, Sabtu (6/8/2022).

Dalam keterangannya, Dedi Prasetyo menyatakan ia meluruskan kabar yang menyebut Irjen Ferdy Sambo ditangkap dan ditahan.

Baca juga: Kasus Brigadir Yosua Makan Korban Jabatan, 10 Perwira Polisi Termasuk 3 Jenderal Dicopot

Ia menyebut yang terjadi sebenarnya adalah Irjen Ferdy Sambo 'dititipkan' di Mako Brimob karena adanya perkembangan hasil pemeriksaan oleh Inspektorat khusus (Irsus) terkait pelanggaran Kode Etik.

"Jadi ini terkait penanganan Irsus, bukan Timsus ya," ujar Dedi meluruskan.

Ia menambahkan Irsus telah memeriksa 10 saksi dan mendapati adanya pelanggaran yang dilakukan Irjen Ferdy Sambo dalam kasus meninggalnya brigadir Yosua.

"sudah pemeriksaan 10 saksi, Maka Irsus menetapkan ada pelanggaran etidakprofesionalan pengolahan TKP, oleh karenanya malam hari ini (Ferdy Sambo) ditempatkan di tempat khusus di Mako Brimob," terang Dedi.

Pelanggaran prosedur yang dimaksud adalah terkait pengolahan TKP di rumah dinas Kadiv Humas Polri.

Saat disinggung, mengapa Ferdy Sambo dititipkan di Mako Brimob ? Dedi menjawab, tujuannya agar agar prosesnya bisa berjalan independen, akuntabel dan cepat.

Sebelumnya, beredar kabar Eks Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, atasan Brigadir Yosua dikabarkan ditangkap dan ditahan hari ini, Sabtu (6/8/2022).

Ferdy Sambo disebut ditangkap dan dibawa oleh anggota Brimob ke Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok.

Indikasi penangkapan dan penahanan Ferdy Sambo itu terlihat dari adanya pasukan Brimob berseragam loreng dengan senjata lengkap di Bareskrim sejak siang tadi. Mereka terlihat menaiki kendaraan taktis lengkap dengan persenjataan.

Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo(Kiri), istri Ferdy Sambo,Putri Candrawati (Tengah), Brigadir J(Kanan)
Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo(Kiri), istri Ferdy Sambo,Putri Candrawati (Tengah), Brigadir J(Kanan) (Tribunnews.com)

Kuasa Hukum Bharada E Mengundurkan Diri

Kuasa hukum Bharada Richard Eliezer alias Bharada E, Andreas Nahot Silitonga dan timnya menyatakan mengundurkan diri sebagai pengacara Bharada E. 

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved