Anies Baswedan-AHY Bertemu, Demokrat Jatim Sebut Pasangan Ideal

DPD Partai Demokrat Jatim menyambut positif pertemuan dua tokoh yakni Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang berlangsung di Jakarta

tribunnews
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono berjabat tangan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai pertemuan tertutup di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Jumat (7/10/2022). DPD Partai Demokrat Jatim menyambut positif pertemuan dua tokoh yakni Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang berlangsung di Jakarta 

SURYAMALANG.COM|SURABAYA - DPD Partai Demokrat Jatim menyambut positif pertemuan dua tokoh yakni Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang berlangsung di Jakarta, Jumat (7/10/2022).

Diharapkan, pertemuan ini semakin membuka lebar peluang kerjasama ke depan. 

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Reno Zulkarnaen mengatakan dalam pandangan pihaknya kedua tokoh ini merupakan komposisi yang sangatlah ideal. Terutama, dalam mengawal upaya perbaikan dan perubahan bangsa sebagaimana spirit partainya.  

"Anies-AHY sangat ideal untuk menyongsong perubahan dan perbaikan untuk Indonesia yang lebih baik," kata Reno saat dikonfirmasi TribunJatim.com dari Surabaya. 

Baca juga: PKS Jatim Tangkap Aspirasi Soal Pilpres 2024, Ada Nama Anies Baswedan

Reno yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim menyebut pihaknya banyak menampung aspirasi bahwa dua figur tersebut sangatlah tepat. Keduanya, merupakan figur yang memiliki kapasitas. 

Disamping itu, tren positif yang dipotret dari hasil sejumlah lembaga survei jika kedua orang ini berpasangan di Pilpres 2024. Peluang menang terbuka. 

"Semoga Anies-AHY diridhoi Allah SWT, dan memimpin Indonesia yang lebih baik ke depan," tuntas Anies. 

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan jajaran partai bintang mercy itu, Jumat (7/10/2022).

Anies mengatakan, pertemuan ini baru silaturahmi awal. Dia memastikan, ke depan akan ada komunikasi lanjutan antara dirinya dengan AHY.

"Ini awalan yang baru karena kita sudah berjalan selama ini bersama-sama," kata Anies usai pertemuan di DPP Partai Demokrat, Jakarta, dikutip dari Kompas.com

Baca juga: Golkar Jatim Tegaskan Akbar Tandjung Konsisten Dukung Airlangga Hartarto Capres 2024

Menurut Anies, dirinya merasa terhormat dengan sambutan jajaran Partai Demokrat yang begitu hangat. Dikatakan Anies, ini penanda bahwa dirinya dan Demokrat siap berjalan bersama ke depan.

Orang nomor satu di Ibu Kota Negara itu mengeklaim, keinginan dirinya untuk berjalan bersama Demokrat bukan datang dari kalangan atas tetapi seluruh penjuru. "Insya Allah ini penanda bahwa kita siap untuk jalan bersama-sama," ujar Anies.

Disisi lain, AHY berharap pertemuan dengan Anies Baswedan di Kantor DPP Partai Demokrat pada hari ini, bisa menjadi awal kebersamaan supaya Indonesia semakin baik.

Baca juga: Survei The Republic Institute, Elektabilitas Ganjar Pranowo Tertinggi di Wilayah Jawa

"Kembali lagi pada pertemuan siang ini semoga silaturahim bisa menjadi awal yang lebih baik untuk kebersamaan kita semua ke depan mengusung Indonesia yang semakin baik," kata AHY dalam pidato usai pertemuan dengan Anies dikutip dari Kompas.com

AHY mengatakan, dia berharap Partai Demokrat dan Anies bisa melanjutkan pembangunan yang baik, dan memperbaiki hal-hal yang dirasa belum sesuai harapan.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved