Berita Malang Hari Ini

Samsat di Wilayah Polres Malang Kehabisan Material STNK, Begini Penjelasan Satlantas

Satlantas Polres Malang membenarkan adanya kekosongan stok material STNK di Samsat Talangagung Kepanjen dan Samsat Karangploso, Senin (28/11/2022).

google
Ilustrasi 

SURYAMALANG.COM|MALANG - Satlantas Polres Malang membenarkan adanya kekosongan stok material STNK di Samsat Talangagung Kepanjen dan Samsat Karangploso, Senin (28/11/2022).

Kanit Regident Satlantas Polres Malang, Iptu Gana Dhirotsaha menjelaskan pihaknua sedang menunggu pasokan dari Polda Jawa Timur.

"Bukan kelangkaan. Namun stoknya lagi habis saja. Kami akan mengikuti dari Polda Jawa Timur untuk kebutuhan material STNKB, SIM, BPKB dan sebagainya," ujar Gana ketika dikonfirmasi.

Kata Gana pasokan msterial STNK akan dikirimkan kembali pada Rabu (30/11/2022) mendatang.

"Saat ini STNK sedang habis Insya Allah pada hari Rabu akan ada dropping kembali dari Polda Jawa Timur. Nanti ketika akan sudah siap cetak kami akan mengumumkannya lewat media sosial dan sebagainya," ungkapnya.

Gana menegaskan kekosongan stok material STNK tidak mempengaruhi ritme pelayanan di Samsat Talangagung dan Samsat Karangploso. Pemohon masih dapat mengurus perpanjangan STNK.

"Untuk pelayanan tetap berjalan, tidak ada hambatan. Pemohon akan mendapat stempel notice pajak sebagai pengganti STNK dan nanti akan menjadi bukti pengambilan STNK pada hari Rabu ketika material sudah datang," bebernya.

Sementara itu, Gana tak menampik terjadi antrian pemohon  saat kekosongan material STNK kali ini. Namun, Gana menganggap antrian tersebut wajar terjadi dan tidak mengganggu ritme pelayanan.

"Antrian pemohon pasti terjadi. Karena juga hari ini Senin hari pertama kerja setelah Minggu libur pasti ada peningkatan pemohon," tutur Gana.

Terakhir, Gana menjelaskan jika kebutuhan material STNK Polres Malang lebih dari 2.000 eksemplar.

"Kebutuhan material tersebut tergantung pada keputusan Polda Jawa Timur. Setiap Polres berbeda-beda. Untuk Polres Malang mencapai 5.000 material setiap kali dropping," tutupnya.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved