Berita Blitar Hari Ini

Manfaatkan Momen Imlek, Pria di Blitar Ini Produksi Kerajinan Hampers Angpao Raksasa

Andreas Prasetyo (35), perajin hampers asal Desa/Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar, ini tidak pernah kehabisan ide dalam mengembangkan usahanya. 

suryamalang.com/samsul hadi
Andreas Prasetyo (35), menunjukkan kerajinan hampers berbentuk angpao raksasa di rumahnya, Desa/Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar, Kamis (19/1/2023). 

SURYAMALANG.COM I BLITAR - Andreas Prasetyo (35), perajin hampers asal Desa/Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar, ini tidak pernah kehabisan ide dalam mengembangkan usahanya. 


Pria berkacamata itu selalu punya ide kreatif agar produk kerajinannya selalu laris manis di momen-momen tertentu. 


Seperti di momen Tahun Baru Imlek 2023 ini, Andreas membuat terobosan dengan memproduksi hampers berbentuk angpao dengan ukuran besar. 


Tak kalah dengan produk-produk sebelumnya, hamper berbentuk angpao raksasa milik Andreas kali ini juga laris manis di pasaran. 


Sampai sekarang, Andreas sudah mendapat 500 pesanan hampers angpao raksasa. 


Sekadar diketahui, di momen Hari Raya Idul Fitri tahun lalu, Andreas membuat hampers dengan tema mebeler yang juga laris manis di pasaran. 


Ia menggunakan barang perabotan rumah tangga seperti rak dan meja untuk hampers. 


Tak hanya itu, di awal terjadi pandemi Covid-19, Andreas juga tetap berkreasi dengan membuat tas berbentuk masker. Tas masker milik Andres juga ramai dipesan pembeli.


"Momen Imlek tahun ini, saya membuat produk hampers berbentuk angpao raksasa. Biasanya, orang memberi angpao kecil isinya uang, kalau ini angpao raksasa isinya makanan ringan, mainan, dan alat sekolah," kata Andreas, Kamis (19/1/2023). 


Andres mengatakan, ide membuat hampers berbentuk angpao raksasa muncul secara spontan. Ketika itu, ia memang sedang mencari tema Imlek untuk produksi kerajinan hampers.


"Tiba-tiba melintas dipikiran saya membuat hampers angpao. Karena, angpao menjadi tradisi masyarakat Tionghoa saat merayakan Imlek," ujarnya. 


Andreas kemudian memutuskan memproduksi hampers berbentuk angpao raksasa. Hampers angpao raksasa berbahan vinyl atau kulit sintetis. 


Agar lebih kental dengan nuansa Imlek, ia menyablon hampers angpao raksasa dengan dominasi warna merah dan gambar kelinci. 


"Imlek tahun ini merupakan tahun Kelinci Air. Angpao kami beri gambar kelinci dan pernak-pernik Imlek dengan dominasi warna merah," katanya. 

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved