Malang Raya

Jalan Tol Pandaan Malang Dibuka Gratis, Perhatikan Kondisi di Lawang dan Jadwal Satu Arah

Meski sudah resmi sudah bisa dilewati, tapi pengguna jalan di tol Pandaan -Malang masih perlu ekstra hati-hati karena kondisi jalan tol

Jalan Tol Pandaan Malang Dibuka Gratis, Perhatikan Kondisi di Lawang dan Jadwal Satu Arah
hayu yudha prabowo
FUNGSIONAL TOL MAPAN- Sejumlah kendaraan melintasi tol Malang - Pandaan (Mapan), Seksi 3 (Lawang - Singosari) dalam hari pertama pengoperasian fungsional Tol Mapan, Jumat (21/12/2018). Hari pertama pengoperasian fungsional Tol Mapan satu arah dari Pandaan ke Malang terjadi penumpukan kendaraan di exit tol di kawasan Karanglo, kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. 

SURYAMALANG.COM, LAWANG – Jalan tol PandaanMalang sudah bisa dilintasi setelah dibuka secara fungsional sejak, Jumat (21/12/2018).

Meski sudah resmi sudah bisa dilewati, tapi pengguna jalan di tol Pandaan -Malang masih perlu ekstra hati-hati karena kondisi jalan tol yang masih berstatus fungsional itu memang belum sempurna.

Beberapa material pembangunan dan alat berat masih nampak di kanan-kiri luar ruas jalan tol.

Di beberapa titik pengguna jalan juga harus berpindah jalur dari jalur sisi kanan ke kiri. 

Salah satu titik yang perlu diwaspadai adalah di Malang Anggun Sejahtera Lawang.

Kanit Turjawali Polres Malang, Ahmad Taufik, mengimbau pengendara yang melintas di ruas tol Pandaan-Malang agar berhati-hati dan memacu kendaraan tidak lebih dari 60 km/jam.

"Khususnya saat melintas di Malang Anggun Sejahtera, di situ jalannya masih berlumpur dan masih ada konstruksi. Jadi kami himbau kecepatan saat melintas maksimal hanya 20 km/jam," kata Taufik , Jumat (21/12/2018).

Selain perlu mewasdai beberapa titik di sepanjang jalur tol fungsional Pandaan - Malang, masyarakat yang ingin melintasi jalur tol ini juga perlu memperhatikan jadwal kalender arus satu arahnya.

Untuk diketahui tol Fungsional Pandaan - Malang masih diberlukan satu arah secara bergantian sesuai jadwal.

Mulai tanggal 21 Desember 2018 hingga 25 Desember 2018 jalur tol sepanjang 38,48 kilometer ini dibuka dan bisa dilalui penggguna jalan dari arah Surabaya menuju Kota Malang saja.

Halaman
123
Penulis: Benni Indo
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved