Malang Raya

Tanggapan Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Perihal Tempat Sampah di Jalan Sukarno-Hatta

“Kalau ngomong indah-indahnya, TPS itu agak menjorok ke dalam. Tumpukan sampah ada di pojokan dalam.

Tanggapan Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Perihal Tempat Sampah di Jalan Sukarno-Hatta
Benni Indo
Kondisi TPS di Jl Sukarno-Hatta, Kota Malang saat sore hari. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang, Diah Ayu Kusumadewi mengatakan, TPS yang terletak di Jl Sukarno-Hatta memang sudah berlebihan volumenya. Namun Diah belum bisa menjelaskan detail berat sampah yang disetor ke TPS tersebut.

“Kalau bicara angka saya perlu belajar dulu,” kata Diah yang baru saja menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Rabu (19/6/2019).

Untuk mengatasi hal itu, DLH Kota Malang berencana memindahkan sampah yang selama ini dikirim ke TPS Jl Sukarno-Hatta ke TPS yang terletak di Sudimoro.

Namun saat ini volume sampah masih belum bisa dipindahkan karena TPS yang terletak di Sudimoro masih dalam tahap proses pembangunan.

Warga Tuntut Pemkot Malang Benahi Tempat Sampah di Jalan Sukarno-Hatta

“Layanannya akan dialihkan ke TPS Mojolangu yang terletak di Sudimoro. Nanti kalau sudah selesai dialihkan ke sana,” kata Diah.

Dipaparkan Diah, sampah-sampah yang disetor ke TPS di Jl Sukarno-Hatta berasal dari sekitar TPS. Yakni perumahan dan warung-warung yang berada di daerah Jl Sukarno-Hatta.

Oleh sebab itu, Diah pun sudah berencana untuk membuat TPS baru agar volume sampah tidak terkonsentrasi di Jl Sukarno-Hatta.

“Yang di Sudimoro direncanakan tahun ini selesai,” paparnya.

Menanggapi keluhan warga, Diah menjelaskan kalau pihaknya sudah berupaya untuk memberikan layanan yang terbaik. Namun Diah menjelaskan memang tidak bisa dalam waktu cepat menyelesaikan persoalan karena TPS di Sudimoro masih dalam proses.

“Kami sudah beritikad untuk menyelesaikan ke TPS di Sudimoro. Dengan sebagian dialihkan ke sana, yang di TPS Jl Sukarno-Hatta juga berkurang. Pun, berkurang antreannya,” katanya.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved