Kabar Surabaya

Ada Mantan dan Suami yang Kesal di Balik Pembunuhan Bangkit (32) asal Sumenep, Pulau Madura

Motif penculikan dan dan pembunuhan terhadap Bangkit Maknutu Dunirat (32) asal Sumenep, Pulau Madura, ternyata dilatari asmara dan utang piutang.

Ada Mantan dan Suami yang Kesal di Balik Pembunuhan Bangkit (32) asal Sumenep, Pulau Madura
AHMAD ZAIMUL HAQ
TERTANGKAP - Polrestabes Surabaya menangkap pelaku penculikan berujung pembunuhan pekerja marketing training, Bangkit (30) yang ditemukan tewas di Jembatan Cangar Batu dalam gelar kasus di Mapolrestabes, Jumat (18/10). Pelaku mantan kekasih korban Rulin Rahayu (32) dan suami Bambang Irawan (27) warga Perum Magersari Sidoarjo, Kresna Bayu (22) warha Nyamplungan Ampel, M Rizal Firmansyah (19) warga Dinoyo. Sementara ARP (27) dan MIR (20) masih menjadi buronan polisi. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Motif penculikan dan dan pembunuhan terhadap Bangkit Maknutu Dunirat (32) asal Sumenep, Pulau Madura, ternyata dilatari asmara dan utang piutang.

Bangkit adalah suami Mei Nuriawati (28) yang sedang hamil 7 bulan. Selama ini, mereka tinggal di sebuah rumah di Desa Asrikaton Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Bangkit bekerja sebagai sales mobil. Dia diculik di Jalan Ahmad Yani, Surabaya, kemudian dihajar dan mayatnya dibuang di Sungai Watu Ondo, kawasan Cangar, Kota Batu.

Polisi sudah berhasil meringkus para pelakunya: Bambang Irawan (27)  dan komplotannya, tiga hari setelah Mei Nuriawati lapor polisi.

Bambang adalah suami Rulin Rahayu (32), mantan kekasih korban.

Mereka berpacaran sejak tahun 2015 hingga 2017.

Hubungan tersebut berakhir lantaran Rulin merasa ditipu. 

Awalnya, Rulin meminta Bangkit menjual mobil Suzuki Swift miliknya.

Uang penjualan Rp 93 juta tak lantas diberikan kepada Rulin sepenuhnya. Perempuan itu mengaku hanya mendapat Rp 5 juta sebagai uang tanda jadi dari penjualan mobil. Sisa uang diakuinya ditilap korban.

Sekitar tahun 2016, korban juga mengajukan kredit satu mobil Yaris atas nama Rulin. Hal itu diketahui oleh Rulin.

Halaman
123
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved