Virus Corona di Malang

Pengukuhan 3 Profesor Baru Universitas Brawijaya di Tengah Pandemi Covid-19, Batasi Undangan

Pengukuhannya besok, Rabu (24/6/2020) juga akan dilangsungkan secara daring lewat streaming youtube channel UBTV

SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
Tiga profesor baru Universitas Brawijaya akan dikukuhkan Rabu (24/6/2020) secara daring. Mereka Prof Ir Arifin Noor Sugiharto MSc PhD di bidang ilmu bioteknologi pertanian. Kemudian Prof Dian Handayani SMK MKes PhD di bidang ilmu gizi dan Prof Dr Mohamad Khusaini SE MSi MA di bidang ilmu keuangan daerah 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Universitas Brawijaya (UB) menambah tiga profesor baru yang pengukuhannya dijadwalkan secara daring Rabu (24/6/2020) .

Mereka adalah Prof Ir Arifin Noor Sugiharto MSc PhD di bidang ilmu bioteknologi pertanian. Kemudian Prof Dian Handayani SMK MKes PhD di bidang ilmu gizi dan Prof Dr Mohamad Khusaini SE MSi MA di bidang ilmu keuangan daerah.

Proses pengukuhan akan digelar secara terbatas, tidak banyak undangan di acara pengukuhan karena dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Pengukuhannya besok, Rabu (24/6/2020) secara daring lewat streaming youtube channel UBTV," jelas Kotok Gurito, Kasubag Humas dan Kearsipan UB pada suryamalang.com, Selasa (23/6/2020).

Ia menyebut Undangan paling banyak sekitar 30 orang.

Jumlah undangan itu sudah termasuk rektor, ketua senat, dekan fakultas dan ketua senat asal tiga profesor itu serta anggota keluarga.

Dalam kondisi normal, biasanya pengukuhan di dalam gedung Widyaloka dipenuhi undangan.

Dian adalah profesor pertama di Prodi Ilmu Gizi Fakultas Kedokteran (FK) UB dan menjadi profesor ke 11 di FK.

Dalam pidatonya, ia menyoroti problem kesehatan yaitu obesitas yang banyak di Indonesia.

"Saya memang fokus pada obesitas. Di Indonesia jumlahnya tidak pernah turun," kata Dian Handayani pada wartawan di ruang senat UB, Selasa (23/6/2020).

Halaman
123
Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved