Breaking News:

Virus Corona di Malang

Sembilan Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Malang Raya Dapat Bantuan Ventilator dari Pemprov Jatim

Dalam pidatonya, Khofifah mengatakan, bahwa bantuan ventilator atau alat bantuan pernapasan tersebut merupakan bantuan dari USAID.

SURYAMALANG.COM/Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Kegiatan pemberian bantuan ventilator kepada rumah sakit rujukan Covid-19 di Malang Raya dan Blitar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang langsung diberikan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di safe house rumah isolasi mandiri Kota Malang, Sabtu (19/9/2020). 

Penulis : M Rifky Edgar H , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Sebanyak sembilan rumah sakit rujukan Covid-19 di Malang Raya mendapatkan bantuan ventilator dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Sabtu (19/9/2020).

Ke sembilan rumah sakit tersebut di antaranya ialah RST Soeparaoen Kota Malang, RS Lavalette Kota Malang, RSSA Malang, RS Muhammadiyah Malang, RSI Aisyah Kota Malang, RS Islam Kota Malang, RS Wava Husada Kabupaten Malang, RSUD Kanjuruhan Kabupaten Malang dan RS Prima Husada Kabupaten Malang.

Penyerahan bantuan tersebut diberikan secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di safe house isolasi mandiri Jalan Kawi Kota Malang.

Pihaknya juga menyerahkan dua ventilator untuk RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar, dan RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Kabupaten Blitar.

Serta menyerahkan bantuan berupa masker, bantuan langsung tunai dan penyerahan bantuan subsidi upah.

"Total ada 11 ventilator yang kami serahkan untuk rumah sakit rujukan Covid-19 di Malang Raya dan Blitar. Insyallah besok akan kami distribusikan lagi ke Bojonegoro, Probolinggo dan Banyuwangi," ucapnya.

Dalam pidatonya, Khofifah mengatakan, bahwa bantuan ventilator atau alat bantuan pernapasan tersebut merupakan bantuan dari USAID.

Sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 yang menerima bantuan ventilator sebelumnya telah mengirimkan surat untuk meminta bantuan ventilator.

Ventilator tersebut diperlukan, guna membantu rumah sakit rujukan dalam menangani pasien Covid-19.

Halaman
123
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved