Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Pelantikan Bupati Malang Terpilih Ditunda, Sanusi Boyongan ke Gondanglegi

Muhammad Sanusi boyongan ke rumah pribadinya seiring penundaan pelantikan bupati Malang terpilih hasil Pilkada Serentak 2020.

Tribunnews
Sanusi 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Muhammad Sanusi boyongan ke rumah pribadinya seiring penundaan pelantikan bupati Malang terpilih hasil Pilkada Serentak 2020.

Pemenang Pilkada Malang 2020 ini kembali ke kediaman pribadinya di Kecamatan Gondanglegi mulai Rabu (17/2/2021).

"Rasanya seperti masa cuti dulu. Saya pindahan pakai mobil pribadi. Mobil dinas tetap di rumah dinas di Jalan Gede, Kota Malang," ujar Sanusi kepada SURYAMALANG.COM.

Sembari menunggu pelantikan, Sanusi akan memanfaatkan waktu luang dengan berkelana ke sejumlah tempat wisata di Kabupaten Malang.

"Saya berkitivitas kembali di pertanian. Saya akan melihat potensi wisata. Jika saya sudah dilantik, sambang desa akan diganti sambang wisata, lalu sambang UMKM," jelas pengusaha tebu asal Gondanglegi itu.

Masa kekosongan jabatan bupati Malang akan diisi oleh pelaksana harian (Plh), yaitu Wahyu Hidayat.

"Saya sudah siap. Setelah pelantikan, baru ada pembagian tugas dengan wakil bupati," tuturnya.

Pemprov Jatim telah menunjuk Pelaksana Harian (Plh) bupati dan Plh wali kota sejumlah daerah di Jatim, termasuk Plh bupati Malang dan Plh wali Kota Surabaya.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak menyerahkan Surat Keputusan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa terkait penunjukan sekda kabupaten/kota sebagai Plh bupati dan Plh wali kota di Gedung Negara Grahadi, Selasa (16/2/2021) malam.

Penunjukan Plh bupati dan Plh wali kota ini menindaklanjuti kebijakan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang memutuskan untuk menunda pelantikan bupati wali kota terpilih dan masa berakhirnya jabatan wali kota dan bupati di Jawa Timur.

Halaman
1234
Penulis: Mohammad Erwin
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved