Breaking News:

Penanganan Covid

Kasus Covid-19 Bangkalan, Hasil Swab 10 Ribu Orang di Penyekatan & Pedagang Pasar Se-Surabaya Diswab

Selama tiga hari menggelar penyekatan (Minggu-Selasa, 6-8/6/2021), petugas telah melakukan uji rapid antigen kepada 10078 orang.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Bobby Constantine Koloway
Pemerintah Kota Surabaya memasifkan testing melalui uji swab PCR ke sejumlah pusat keramaian. Di antaranya dengan melakukan swab ke pasar, Rabu (9/6/2021).  

Penulis : Bobby Koloway , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM , SURABAYA - Antisipasi dan upaya memotong rantai penularan Covid-19 dari melonjaknya kasus di Bangkalan terus dilakukan, termasuk oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Pemkot Surabaya tak mau kecolongan mengingat Surabaya sebagai kota yang memiliki akses langsung dengan kabupaten Bangkalan di pulau Madura.

Baca juga: UPDATE Kasus Covid-19 Bangkalan, Dampak Penularannya Sudah ke Gresik, Satu Puskesmas Ditutup

Saat ini penyekatan di Gerbang Suramadu dan Dermaga Ujung terus dilakukan.

Rencananya, penyekatan pendatang dari Madura selama dua pekan ke depan. 

Selama tiga hari menggelar penyekatan (Minggu-Selasa, 6-8/6/2021), petugas telah melakukan uji rapid antigen kepada 10078 orang. Sebanyak 9.926 orang dinyatakan negatif dan 305 positif. 

Bagi yang positif selanjutnya melakukan uji swab.

Dari hasil Swab PCR diketahui 71 orang positif Covid-19, sebanyak 151 orang dinyatakan negatif dan 83 orang belum keluar hasilnya. 

Petugas tenaga kesehatan (nakes) masih terus lakukan screening kesehatan; rapid test antigen, di posko kesehatan pintu gerbang sisi Surabaya, Jembatan Suramadu, Selasa (8/6/2021) malam.
Petugas tenaga kesehatan (nakes) masih terus lakukan screening kesehatan; rapid test antigen, di posko kesehatan pintu gerbang sisi Surabaya, Jembatan Suramadu, Selasa (8/6/2021) malam. (TribunJatim/Luhur Pambudi)

Selain memperketat penyekatan dan testing bagi warga yang melintas dari Bangkalan ke Surabaya, Pemkot Surabaya juga memasifkan testing melalui uji swab PCR ke sejumlah pusat keramaian di dalam kota.

Pemkot Surabaya melakukan swab ke pasar hingga pusat perbelanjaan. 

Halaman
123
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved