Penanganan Covid

Angka Kematian Covid-19 Malang Raya Tinggi, Menteri Luhut : Jadi Perhatian Khusus Pemerintah

Menteri Luhut Binsar Pandjaitan menyebut wilayah Malang Raya sebagai wilayah yang mendapat perhatian khusus bersama Bali, DI Yogyakarta dan Solo Raya.

Penulis: Dyan Rekohadi | Editor: Dyan Rekohadi
Tangkap layar YouTube
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers secara virtual, Senin (2/8/2021) menyebut Malang Raya masuk sebagai wilayah yang dapat [erhatian khusus pemerintah karena kasus kematian Covid-19. 

SURYAMALANG.COM, MALANG  - Angka kematian pasien Covid-19 di wilayah Malang Raya masuk dalam kategori tertinggi dan jadi perhatian khusus pemerintah pusat.

Kondisi peningkatan angka kematian Covid-19 di Malang Raya yang jadi perhatian ini disampaikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers secara virtual, Senin (2/8/2021).

Luhut menyebut wilayah Malang Raya sebagai wilayah yang mendapat perhatian khusus bersama Bali, DI Yogyakarta dan Solo Raya.

Ke 4 wilayah itu disebut sebagai daerah yang butuh perhatian khusus karena masih tingginya jumlah kasus, positivity rate dan jumlah kematian warganya.

Seperti diketahui , pemerintah telah resmi mengumumkan perpanjangan PPKM Level ini dalam siaran pers virtual Presiden Joko Widodo di YouTube Sekretariat Presiden, Senin (2/8/2021) pukul 19.00 WIB.

Pada kesempatan terpisah  menteri Luhut B. Pandjaitan memaparkan , terdapat 12 Kabupaten/kota yang akan menerapkan pemberlakukan PPKM  Level 3 dan 4.

Adapun kabupaten yang akan menerapkan PPKM Level 2, ada 1 kabupaten.

Meski demikian, Luhut menyebut ada beberapa kota/ kabupaten yang harus kembali masuk Level 4.

Luhut mengatakan kota/kabupaten yang kembali masuk level 4 bukan karena terjadi peningkatan kasus.

Akan tetapi lebih karena peningkatan kasus kematian.

"Kota/kabupaten yang kembali masuk level 4 bukan karena terjadi peningkatan kasus, tapi lebih karena peningkatan kasus kematian, " terang Luhut. 

Namun, Luhut tak merinci daftar wilayah yang harus menerapkan PPKM.

Mendagri disebut akan segera menyampaikan informasi pembagian wilayah PPKM berdasarkan tingkatannya.

Ia menegaskan beberapa daerah masih membutuhkan perhatian khusus karena peningkatan jumlah kematian warganya.

Halaman
1234
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved