Breaking News:

Penanganan Covid

Angka Kematian Covid-19 Malang Raya Tinggi, Menteri Luhut : Jadi Perhatian Khusus Pemerintah

Menteri Luhut Binsar Pandjaitan menyebut wilayah Malang Raya sebagai wilayah yang mendapat perhatian khusus bersama Bali, DI Yogyakarta dan Solo Raya.

Penulis: Dyan Rekohadi | Editor: Dyan Rekohadi
Tangkap layar YouTube
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers secara virtual, Senin (2/8/2021) menyebut Malang Raya masuk sebagai wilayah yang dapat [erhatian khusus pemerintah karena kasus kematian Covid-19. 

SURYAMALANG.COM, MALANG  - Angka kematian pasien Covid-19 di wilayah Malang Raya masuk dalam kategori tertinggi dan jadi perhatian khusus pemerintah pusat.

Kondisi peningkatan angka kematian Covid-19 di Malang Raya yang jadi perhatian ini disampaikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers secara virtual, Senin (2/8/2021).

Luhut menyebut wilayah Malang Raya sebagai wilayah yang mendapat perhatian khusus bersama Bali, DI Yogyakarta dan Solo Raya.

Ke 4 wilayah itu disebut sebagai daerah yang butuh perhatian khusus karena masih tingginya jumlah kasus, positivity rate dan jumlah kematian warganya.

Seperti diketahui , pemerintah telah resmi mengumumkan perpanjangan PPKM Level ini dalam siaran pers virtual Presiden Joko Widodo di YouTube Sekretariat Presiden, Senin (2/8/2021) pukul 19.00 WIB.

Pada kesempatan terpisah  menteri Luhut B. Pandjaitan memaparkan , terdapat 12 Kabupaten/kota yang akan menerapkan pemberlakukan PPKM  Level 3 dan 4.

Adapun kabupaten yang akan menerapkan PPKM Level 2, ada 1 kabupaten.

Meski demikian, Luhut menyebut ada beberapa kota/ kabupaten yang harus kembali masuk Level 4.

Luhut mengatakan kota/kabupaten yang kembali masuk level 4 bukan karena terjadi peningkatan kasus.

Akan tetapi lebih karena peningkatan kasus kematian.

Halaman
1234
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved