Berita Malang Hari Ini

Hari Keempat Pencarian, Pemuda di Malang yang Hanyut di Sungai Brantas Ditemukan

Hari keempat pencarian Mariono (30), warga Jalan Klayatan Gang 1 Kecamatan Sukun Kota Malang yang hanyut terbawa arus Sungai Brantas membuahkan hasil

Basarnas Surabaya
Jenazah Mariono saat dievakuasi dari Sungai Brantas, Rabu (18/1/2023). 

SURYAMALANG.COM|MALANG - Hari keempat pencarian Mariono (30), warga Jalan Klayatan Gang 1 Kelurahan Bandungrejosari Kecamatan Sukun Kota Malang yang hanyut terbawa arus Sungai Brantas membuahkan hasil.

Tim Search And Rescue (SAR) gabungan baik dari Basarnas Surabaya maupun seluruh unsur dari relawan SAR Malang Raya berhasil menemukan korban pada Rabu (18/1/2023) pagi.

Komandan Tim SAR Gabungan dari Basarnas Surabaya, Miftakhul Karim mengatakan, korban ditemukan di bawah Jembatan Kahuripan.

Saat itu, anggota SAR mencurigai adanya pusaran arus di lokasi tersebut. Setelah itu, anggota langsung melakukan penyelaman.

"Korban ditemukan di kedalaman sekitar tiga meter, dengan kondisi telah meninggal dunia dan posisinya tertelungkup terjepit bebatuan. Jarak antara Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK) dengan kondisi korban ditemukan sekitar 160 meter," ujarnya kepada TribunJatim.com, Rabu (18/1/2023).

Sebagai informasi, korban hanyut pada Sabtu (14/1/2023) siang setelah bekerja mencari pasir dan besi di aliran Sungai Brantas yang berada di sekitaran Kampung Putih.

Setelah ditemukan, jenazah segera dievakuasi dan dibawa menuju Kamar Jenazah Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang.

"Anggota polisi bersama keluarga korban sudah datang ke Kamar Jenazah. Pihak keluarga kemudian membawa jenasah ke rumah duka," jelasnya.

Dengan ditemukannya jenazah korban, maka operasi pencarian SAR Gabungan tersebut resmi ditutup.

"Setelah ditemukan, operasi pencarian ini resmi kami tutup. Dan para personel penyelamat ini, akan kembali ke kesatuannya masing masing," terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Klojen Kompol Domingos Ximenes menuturkan, bahwa jenazah korban telah diserahkan ke pihak keluarga.

"Pihak keluarga menerima kejadian tersebut sebagai musibah. Dan saat ini, jenazah telah dimakamkan di TPU Bandungrejosari," tandasnya.

Sumber: Surya Malang
  • Tribun Shopping

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved