Berita Lumajang Hari Ini

Bank BUMN di Lumajang Dirampok, Pelaku Bersenjata Tajam Kuras Uang Puluhan Juta

BRI Cabang Kunir Kabupaten Lumajang disatroni perampok pada Jumat (20/1/2022) siang. Pelaku berjumlah dua orang.

Google
Ilustrasi 

SURYAMALANG.COM | LUMAJANG - Bank BUMN di Cabang Kunir Kabupaten Lumajang disatroni perampok pada Jumat (20/1/2022). Aksi  perampok yang berjumlah 2 orang tersebut terekam kamera CCTV sekitar pukul 12:15 WIB.

Terlihat dari rekaman video, dua orang tak dikenal berpostur laki-laki awalnya memarkir sepeda motor di depan halaman ATM BRI Cabang Kunir. Pria pertama mengenakan jaket hitam helm merah sedangkan pria kedua mengenakan jaket hitam helm hitam.

Pria berhelm hitam nampak memasuki dalam ATM terlebih dahulu. Sedangkan pria berhelm merah menunggu di depan halaman parkir ATM.

Kemudian pria berhelm hitam masuk ke dalam kantor BRI Cabang Kunir dengan membawa parang.

Sesampainya di meja teller, pria berhelm hitam tersebut menodongkan parang ke arah petugas wanita. Sontak petugas bank tersebut ketakutan dan menghindari pria bersenjata.

Ketakutan, petugas teller itu kemudian menuruti ancaman sang perampok dengan memasukkan beberapa uang jutaan Rupiah ke dalam kantong berwarna hitam. Nampak semua uang di meja teller raib dirampas perampok bersenjata.

Kantong yang menyerupai karung tersebut tampak penuh dengan uang. Bisa dibayangkan berapa puluh juta Rupiah uang yang dirampok oleh pelaku.

Pelaku kemudian kabur bersama rekannya yang menunggu di halaman parkir denga menggunakan motor matic.

Pelaku sebelumnya nampak sangat leluasa melancarkan aksi kriminalnya. Terlihat tidak ada petugas keamanan bank yang mencoba menahan niat jahat pelaku.

Tak lama kemudian petugas kepolisian mendatangi lokasi dan memasang garis polisi di lokasi tempat kejadian perkara.

Sementara itu Kasatreskrim Polres Lumajang, AKP Hari Siswanto mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengejar pelaku yang sudah terekam CCTV.

"Masih kami selidiki mas, mohon waktu," paparnya.

Terpisah Pemimpin Kantor Cabang BRI Lumajang, Hendra Affandi Rambe memberi klarifikasi terkait pemberitaan ini:

1. Kejadian pengambilan uang kas secara paksa tersebut terjadi di BRI Unit Kunir, Branch Office Lumajang pada Jumat 20 Januari 2023 pukul 12.44 WIB. Kejadian tersebut dilakukan oleh 2 orang pelaku dengan pengancaman menggunakan senjata tajam kepada petugas teller dan mengambil uang secara paksa.

2. Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, namun pelaku berhasil membawa uang sebesar Rp.240 juta dan terhadap kerugian yang terjadi, BRI tengah berkoordinasi dengan pihak asuransi.

3. Atas kejadian tersebut, BRI juga telah berkoordinasi dengan pihak berwajib, dan pihak kepolisian telah melakukan olah TKP serta pengejaran kepada pelaku.

4. Dalam menjalankan operasional bisnisnya, BRI berkomitmen untuk mengutamakan keamanan dan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi di Kantor/Unit Kerja BRI.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved