Breaking News:

Virus Corona di Malang

DPRD Jatim Beri Nilai Positif Realisasi Penerimaan Bansos dan Perkembangan Covid-19 di Kota Malang

sri Untari nilai Pemerintah Kota Malang telah menunjukkan akuntabilitas yang baik untuk pelayanan publik berkaitan dengan Bansos tersebut.

SURYAMALANG.COM/Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Pertemuan antara antara Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur dengan Wali Kota Malang, Sutiaji dan Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko di kantor Dinas Sosial Kota Malang, Rabu (10/6/2020) 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Sejumlah anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur meninjau langsung realisasi penerimaan bantuan sosial dan perkembangan Covid-19 di Kota Malang.

Peninjauan tersebut dilakukan, di kantor Dinas Sosial Kota Malang yang berlokasi di Kedungkandang, Kota Malang, Rabu (10/6).

Dalam kegiatan tersebut, anggota Komisi E DPRD Jatim diwakili oleh Sri Untari, Hikmah Bafaqih dan Jayuk Rendra Krisna.

Mereka kemudian mendengar paparan langsung dari Wali Kota Malang, Sutiaji, Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko dan Kepala Dinsos Kota Malang, Penni Indriyani.

Pemaparan itu terkait dengan penyaluran bantuan sosial di Kota Malang kepada warga penerima bantuan akibat pandemi Covid-19.

"Kalau saya lihat realisasi bansos di Kota Malang ini sudah terlihat cukup baik. Apalagi penyaluran sudah telah dilakukan kepada warga penerima," ucap anggota Komisis E DPRD Jatim, Sri Untari.

Dia menilai, bahwa Pemerintah Kota Malang telah menunjukkan akuntabilitas yang baik untuk pelayanan publik berkaitan dengan Bansos tersebut.

Di antaranya telah memiliki aplikasi SiBansos dan telah melakukan kerjasama yang baik dengan perguruan tinggi.

"Penanganan cukup bagi menurut saya. Termasuk juga jumlah rumah sakit rujukan Covid-19 yang kini mulai bertambah, dan tadi juga telah dipaparkan oleh pak wali," ucapnya.

Meski demikian, politisi PDI-Perjuangan tersebut melihat ada beberapa catatan yang perlu dibenahi lagi oleh Pemkot Malang.

Halaman
12
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved